Berlebaran di Jepang, Pratama Arhan Silaturahmi Lewat Medsos

Arhan dikabarkan akan segera debut

Jakarta, IDN Times - Lebaran tahun ini terasa spesial bagi seorang Pratama Arhan. Eks pemain PSIS Semarang itu merayakan Idul Fitri di Jepang, bersama klub barunya, Tokyo Verdy.

Meski merayakan Idul Fitri di luar negeri, Arhan tetap tidak lupa dengan keluarga dan fansnya di Tanah Air. Lewat akun Instagram resmi klub, Arhan bersilaturahmi dengan fans dan keluarganya yang berada di Indonesia.

"Selamat siang, konnichiwa, buat teman-teman di Indonesia maupun di Jepang dan buat keluarga saya tercinta, saya Pratama Arhan, mewakili tim Tokyo Verdy, mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan bathin," tutur Arhan.

1. Pengalaman Arhan berpuasa di luar negeri

Berlebaran di Jepang, Pratama Arhan Silaturahmi Lewat Medsospotret Pratama Arhan (dok. PSSI)

Selain jadi pengalaman Arhan berlebaran, tahun ini juga jadi momen bagi Arhan merasakan berpuasa di Jepang. Arhan memang sempat menegaskan niatnya berpuasa di Jepang, meski dalam praktiknya, penyesuaian tetap dilakukan.

"Kalau puasa kan saya wajib menjalankan. Tapi, kalau semisal kalau ada pertandingan lalu cuaca atau kondisi tidak memungkinkan melakukannya, nanti bisa diganti waktu selesai Ramadan," kata Arhan.

Baca Juga: PR Besar Timnas U-23: Mencari Pengganti Pratama Arhan

2. Warganet serbu Instagram Tokyo Verdy

Berlebaran di Jepang, Pratama Arhan Silaturahmi Lewat Medsospotret Pratama Arhan (dok. PSSI)

Sejalan dengan video Arhan yang diunggah, akun Instagram Tokyo Verdy pun diserbu fans sepak bola Indonesia. Kebanyakan dari mereka meminta agar Arhan segera melakoni debut dengan Verdy. Sebab, sejauh ini, Arhan belum melakukan debut.

"Please kasih waktu main buat Arhan," cuit akun @fahre_zare.

"Arhan harus ada di starting line-up," cuit akun @muhammadtajrian1706.

"Kapan ini Arhan debut?" cuit akun @raizan_maulana.

3. Pratama Arhan diprediksi debut dalam waktu dekat

Berlebaran di Jepang, Pratama Arhan Silaturahmi Lewat Medsos

Arhan bakal disiapkan untuk melakukan debut bersama klub dalam waktu dekat melawan Vegalta Sendai. Kans pemain berusia 20 tahun itu mendapat menit bermain pertamanya saat laga lanjutan J-League 2 [J2] cukup besar.

Pihak Tokyo Verdy pun menyiratkan Arhan bakal tampil. Mereka bahkan menyiapkannya tiket khusus untuk Warga Negara Indonesia [WNI] menonton, yakni yang kategori spesial dan gratis.

Baca Juga: Pratama Arhan Batal Bela Timnas U-23 di SEA Games 2021 

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya