Bisakah Manchester City Meraih Treble Musim Ini?

Manchester City berpotensi meraih tiga trofi

Jakarta, IDN Times - Manchester City masih menjadi kekuatan yang menakutkan musim ini. Tidak cuma di kompetisi domestik macam Premier League dan Piala FA, 'The Citizens' juga menjelma jadi tim yang konsisten di kompetisi Liga Champions.

Saat ini, City masih berkompetisi di Liga Champions, yang sudah memasuki babak semifinal. Di Piala FA, mereka tinggal selangkah lagi merengkuh trofi, tentu jika mereka bisa mengalahkan Manchester United di final.

Sedangkan di Premier League, City berhasil menyalip Arsenal untuk sementara dalam perburuan gelar juara. Menilik hal ini, ada potensi bagi City untuk meraih treble. Bahkan, treble ini juga berpeluang lebih baik dibandingkan musim 2018/19 silam.

1. Trofi-trofi yang berpeluang diraih Manchester City

Bisakah Manchester City Meraih Treble Musim Ini?Manchester City juara Premier League 2021/22. ( ANTARA FOTO/Reuters-Hannah Mckay)

Musim ini, ada tiga trofi yang berpeluang didapatkan Manchester City, yaitu trofi Premier League, Piala FA, dan Liga Champions. Jack Grealish dan kolega masih berkompetisi di tiga ajang ini.

Jika City meraih tiga trofi tersebut, atau meraih treble winners, mereka bakal menyamai catatan MU dan Liverpool. Keduanya pernah mencatatkan treble dengan melibatkan trofi dari kompetisi Eropa dan domestik.

Pada 1998/99, MU meraih gelar Premier League, Piala FA, dan Liga Champions. Pada 2000/01, Liverpool juga meraih treble dengan menyabet gelar Piala FA, Piala Liga, dan Piala UEFA. Akankah City menyamai jejak kedua klub itu?

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United Vs Manchester City 

2. Menakar potensi City meraih treble

Bisakah Manchester City Meraih Treble Musim Ini?Selebrasi Erling Haaland usai membobol gawang Bayern Munich, Kamis (20/4/2023). (Twitter/@ManCity).

Sekarang, mari kita sama-sama menakar potensi City meraih treble. Di ajang Premier League, dengan sisa lima laga yang ada, mereka punya peluang untuk menggeser Arsenal dari perburuan gelar juara. Untuk urusan ini, City sudah sangat berpengalaman.

Dengan penampilan Arsenal yang sekarang naik turun, City lebih diunggulkan untuk meraih trofi Premier League. Pun dengan gelaran Piala FA. Gebrakan memang sukses dilakukan MU musim ini bersama Erik ten Hag.

Namun, MU masih inkonsisten dan acap terpeleset di momen-momen penting. City, yang sudah terbiasa dengan atmosfer partai final, lebih diunggulkan untuk menumbangkan 'Setan Merah' di partai final Piala FA kelak.

Rintangan baru akan ditemui City di Liga Champions. Mereka akan berhadapan dengan Real Madrid di babak semifinal. Memang, Madrid masih kurang meyakinkan di LaLiga. Namun, begitu main di Liga Champions, mereka jadi tim berbeda.

Jangan lupa juga, Madrid adalah tim yang sukses melakukan comeback terhadap City di semifinal Liga Champions musim lalu. Mereka tumbang dengan total agregat 5-6, setelah kena comeback Madrid di leg kedua yang dihelat di Bernabeu.

Alhasil, peluang City memenangi Liga Champions lumayan berat. Pun, jika mereka lolos ke final, ada Inter atau AC Milan yang sudah siap memberikan perlawanan sengit bagi mereka.

3. Manajer City tepis isu soal treble

Bisakah Manchester City Meraih Treble Musim Ini?Pep Guardiola (inews.com)

Alih-alih bersemangat, manajer City, Pep Guardiola justru menepis isu soal kemungkinan timnya meraih treble musim ini. Dia berujar, ada satu isu yang tengah dihadapi timnya dan kemungkinan akan berpengaruh terhadap performa tim.

"Musim lalu, kami mengalami kelelahan dan sekarang kami mengalaminya lagi. Babak perempat final Liga Champions sangat melelahkan bagi kami. Jujur, masalah fisik ini masih membuat saya takut," ujar Guardiola, dilansir ESPN FC.

Apa yang diujarkan Guardiola memang tidak salah. Musim lalu, Manchester City juga sebenarnya berpeluang meraih treble. Namun, pada akhirnya hanya satu trofi yang mereka dapat. Akankah hal serupa terjadi lagi musim ini?

Baca Juga: Perang Habis-habisan Arsenal saat Jumpa Manchester City

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya