Bocoran Naturalisasi Grade A Buat Timnas, Jairo Riedewald?

Pemain Grade A ini bukan kaleng-kaleng

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengakui piaknya saat sudah menjalin komunikasi dengan pemain keturunan baru. Pemain ini bahkan disebut-sebut masuk kategori Grade A.

"Kami sudah melakukan komunikasi. Namun, untuk detail lebih lanjut mengenai identitas mereka, belum bisa berbagi pada saat ini," kata Erick di Menara Danareksa, Selasa (20/2/2024).

1. Bakal membawa kontribusi signifikan

Bocoran Naturalisasi Grade A Buat Timnas, Jairo Riedewald?Ketua Umum PSSI, Erick Thohir di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (26/1/2024). (IDN Times/Tino)

Saat ini, Erick masih merahasiakan nama dari pemain keturunan Grade A tersebut. Padahal, ada isu yang beredar kalau bek Crystal Palace, Jairo Riedewald, yang akan menyandang status WNI. Erick hanya menyatakan pemain ini bisa memberi pengaruh besar.

"Kami optimis dengan prospek kedatangan pemain-pemain berkualitas ini, yang kami yakin akan membawa dampak positif bagi Timnas Indonesia," ujar Erick.

Baca Juga: Cara Satoru Mochizuki Cari Pemain Timnas Wanita

2. Naturalisasi Thom dan Ragnar tuntas Maret

Bocoran Naturalisasi Grade A Buat Timnas, Jairo Riedewald?frieschdagblad.nl

Erick juga mengungkapkan, proses naturalisasi untuk Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen tuntas Maret 2024. Mereka diproyeksikan membela Timnas Indonesia untuk laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 lawan Vietnam.

PSSI berharap proses naturalisai Ragnar dan Thom berjalan lancar, karena keduanya dianggap bisa membawa hal-hal positif juga bagi Pasukan Garuda ke depannya.

3. Grade A benar Riedewald?

Bocoran Naturalisasi Grade A Buat Timnas, Jairo Riedewald?Jairo Riedewald saat ini membela Crystal Palace (shropshirestar.com)

Memang, belum ada kepastian soal pemain keturunan Grade A tersebut. Riedewald belakangan memang dikaitkan dengan Timnas dan saat ini membela Crystal Palace.

Riedewald muncul seiring bocoran yang diberikan mantan anggota Komite Eksekutif PSSI, Hasani Abdulgani. Sebenarnya, ini bukan isu baru, melainkan sudah lama.

Hanya saja, di masa lalu Riedewald belum jelas garis keturunan Indonesianya. Tapi, menurut Hasani, sudah ada orang yang mengonfirmasi Riedewald punya garis keturunan Indonesia.

Baca Juga: Bek Crystal Palace Jairo Riedewald Bersedia Bela Timnas Indonesia

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya