BTN Jabarkan Agenda Timnas Indonesia Selama September

Shin Tae Yong jalani agenda padat

Jakarta, IDN Times - Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji, menjabarkan agenda Timnas Indonesia senior dan U-23 untuk September 2023. Akan ada beberapa agenda yang dilakoni skuad Garuda di bulan tersebut.

Untuk tim U-23, ada gelaran Kualifikasi Piala Asia U-23 yang dihelat pada 6 sampai 12 September 2023 di Stadion Manahan, Solo. Sedangkan, Timnas senior akan melakoni FIFA Matchday pada 8 September 2023 di Gelora Bung Tomo, Surabaya.

1. Timnas kumpul pada 4 September 2023

BTN Jabarkan Agenda Timnas Indonesia Selama SeptemberTimnas Indonesia lawan Burundi di FIFA Matchday. (dok. PSSI)

Sumardji mengatakan, untuk Timnas senior dan U-23, semua akan berkumpul pada 4 September 2023. Namun, kedua tim akan berkumpul di tempat berbeda, sesuai venue laga.

"Untuk timnas senior, kumpul tanggal 4 di Surabaya. Untuk yang Indonesia U-23 di kualifikasi, tanggal 4 juga anak-anak semuanya kita panggil, kumpul di Solo. Sampai detik ini confirmed, InsyaAllah semua bisa datang," ujar Sumardji di Jakarta, Kamis (31/8/2023).

Baca Juga: Drawing Grup Piala Dunia U-17 Digelar di Markas FIFA

2. Bagaimana agenda Shin Tae Yong?

BTN Jabarkan Agenda Timnas Indonesia Selama SeptemberPelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong. (PSSI.org).

Nah, khusus agenda Shin Tae Yong, Sumardji menyebut dia akan memimpin latihan perdana tim senior lebih dulu di Surabaya. Kemudian, pada 5 September, dia akan ke Solo memimpin latihan Timnas U-23.

"Selanjutnya nanti pada 7 Agustus malam akan (kembali) ke Surabaya karena pada tanggal 8 pertandingan (lawan Turkmenistan) di Surabaya," kata Sumardji.

3. Semua pemain dipastikan bisa datang

BTN Jabarkan Agenda Timnas Indonesia Selama SeptemberTimnas Indonesia lawan Burundi di FIFA Matchday. (dok. PSSI)

Pria yang juga anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI itu memastikan, semua pemain senior dan U-23 yang dipanggil Shin bisa datang. Dia pun menepis kabar Elkan Baggott yang dikabarkan absen karena cedera saat main di Carabao Cup.

"Sampai detik ini, sampai sore ini (soal pemain Timnas Indonesia) tadi saya cek, itu tidak ada kabar apa-apa dan belum ada konfirmasi. Semuanya masih berjalan untuk September," ujar Sumardji.

Baca Juga: Shin Tae Yong Akui Skuad Timnas U-23 Tak Sesuai Harapan

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya