Bukan Liverpool, PSG yang Bisa Quadruple Musim Ini

PSG bisa dapat empat trofi musim ini

Jakarta, IDN Times - Pertengahan musim 2023/24, sempat ada kemungkinan Liverpool akan meraih quadruple. Namun, di akhir musim, kemungkinan itu justru lebih condong kepada Paris Saint-Germain (PSG).

Liverpool memang sempat memiliki potensi untuk meraih empat trofi musim ini. Namun, seiring berjalannya waktu, potensi itu lenyap. Mereka kalah dari Manchester United di Piala FA, juga tumbang di tangan Atalanta dalam Liga Europa.

Di Premier League, kemungkinan mereka jadi juara menipis setelah hasil imbang lawan West Ham di pekan 35. Kendatipun juara, paling mentok mereka hanya dapat double, usai juara Piala Liga.

Sekarang, kemungkinan quadruple itu justru mengarah kuat ke PSG. Dalam diam, mereka tetap konsisten mencetak prestasi, plus menunjukkan performa impresif di Liga Champions.

1. PSG sudah resmi menjuarai Ligue 1

Bukan Liverpool, PSG yang Bisa Quadruple Musim IniPSG berhasil singkirkan Barcelona dari perempat final UCL. (twitter.com/psg_inside)

Musim ini, performa PSG di Ligue 1 luar biasa. Dimotori Kylian Mbappe, mereka kembali menancapkan dominasi atas tim-tim lain. Kepergian Lionel Messi dan Neymar justru menjadi berkah bagi tim asal Paris itu.

Saat ini, PSG sudah menorehkan 70 poin di Ligue 1, hasil dari 20 kali menang, 10 imbang, dan hanya kalah dalam satu kesmepatan dari 31 laga. Mereka unggul 12 poin atas AS Monaco di peringkat dua. Dengan sisa tiga laga, mereka sudah dipastikan juara Ligue 1.

Torehan ini menyempurnakan capaian apik PSG sebelumnya, yang sukses menjuarai Trophee des Champions usai mengalahkan Toulouse. Sudah dua trofi yang direbut Mbappe dan kawan-kawan.

Baca Juga: 3 Pencapaian Kylian Mbappe saat Bantu PSG Bekuk Barcelona

2. Berpeluang dapat dua trofi lagi

Bukan Liverpool, PSG yang Bisa Quadruple Musim IniParis Saint-Germain melawan Borussia Dortmund di matchday 1 Grup F Liga Champions 2023/2024. (uefa.com)

Tidak berhenti sampai di situ, PSG masih punya peluang meraih dua trofi lagi musim ini. Pertama adalah Coupe de France. Di turnamen ini, mereka juga tampil apik, dan sukses melaju ke final. Jika mampu mengalahkan Lyon, mereka berhasil meraih tiga piala.

Satu trofi lagi yang bisa PSG dapatkan musim ini adalah Liga Champions. Keberhasilan comeback lawan Barcelona di perempat final, membawa mereka membuka peluang buat tembus ke final

Tapi, sebelum ke final, PSG harus melewati adangan Borussia Dortmund yang menunggu. Jika menang, di final nanti, ada Bayern Munich atau Real Madrid yang siap menjegal misi PSG untuk meraih trofi Liga Champions perdana.

3. Peran besar Kylian Mbappe

Bukan Liverpool, PSG yang Bisa Quadruple Musim IniKylian Mbappe mencetak gol ke gawang Barcelona pada leg kedua babak 16 besar UCL 2020/2021. (uefa.com)

Tak bisa dimungkiri, Mbappe benar-benar menunjukkan sinarya bersama PSG musim ini. Total, dari 44 laga di semua ajang, dia sudah menorehkan 43 gol dan 10 assist untuk PSG. Dia menonjol setelah Messi dan Neymar pergi.

Tidak cuma itu, Mbappe juga ditopang banyak pemain kelas wahid macam Ousmane Dembele, Lee Kang In, Goncalo Ramos, Vitinha, Randal Kolo Muani, Achraf Hakimi, dan Marquinhos. Skuad PSG jauh lebih kompak ketimbang musim lalu.

Quadruple itu pada akhirnya sudah tidak mungkin didapat Liverpool. Justru, dengan skuad yang mumpuni, PSG bersiap menyambut empat trofi musim ini.

Baca Juga: PSG Bantai Barcelona, Enrique Senang Sekaligus Patah Hati

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya