Bursa Transfer Arab Saudi Lebih Lama, Liverpool Waswas

Liverpool adalah korban uang Arab Saudi terparah

Jakarta, IDN Times - Manajer Liverpool, Juergen Klopp, khawatir dengan bursa transfer Arab Saudi. Sebabnya, bursa transfer di sana tutup lebih lama ketimbang Eropa.

Dilansir BBC, bursa transfer Arab Saudi tutup pada 20 September. Sedangkan bursa transfer musim panas Eropa akan tutup pada 1 September. Perbedaan waktu ini ternyata menghadirkan ketakutan tersendiri bagi Klopp.

1. Terancam hilang pemain tanpa pengganti

Bursa Transfer Arab Saudi Lebih Lama, Liverpool WaswasPelatih Liverpool, Juergen Klopp sukses sempurnakan trofi domestik usai memenangkan Community Shield, Minggu (31/7/2022). (Twitter/@LCFC).

Klopp berujar, perbedaan masa transfer antara Arab Saudi dan Eropa membuat klub-klub Eropa harus waspada. Pasalnya, mereka bisa kehilangan para pemain tanpa bisa menemukan penggantinya.

"Pengaruhnya masif (transfer Arab Saudi), pada saat ini. Kurang lebih hal buruk yang saya pikirkan adalah bursa transfer Arab Saudi buka tiga pekan lebih lama. Klub-klub Eropa bisa saja kehilangan pemain," ujar Klopp.

Baca Juga: Klopp Tertawakan Isu Liverpool Buru Kylian Mbappe

2. FIFA dan UEFA harus menemukan solusi

Bursa Transfer Arab Saudi Lebih Lama, Liverpool WaswasJuergen Klopp (liverpoolfc.com)

Lebih jauh, Klopp pun berkata bahwa FIFA dan UEFA harus menemukan solusi terkait bursa transfer Arab Saudi ini. Namun, untuk sekarang, dia pun tidak tahu akan seperti apa nasib-nasib klub Eropa ke depannya.

"Jadi, bursa transfer Arab Saudi ini buat kami di Eropa itu tidak membantu. UEFA atau FIFA harus menemukan solusi untuk mengatasi hal ini. Tapi pada akhirnya, untuk saat ini, saya enggak tahu apa yang akan terjadi," ujar Klopp.

3. Liverpool korban Arab Saudi

Bursa Transfer Arab Saudi Lebih Lama, Liverpool Waswaspremierleague.com

Liverpool jadi salah satu klub Eropa yang terkena dampak besar dari uang Arab Saudi. Tidak cuma satu pemain, ada beberapa pemain mereka yang akhirnya memutuskan hijrah ke sana.

Roberto Firmino, Jordan Henderson, dan Fabinho jadi pemain-pemain Liverpool yang pindah ke Arab Saudi. Tidak cuma itu, penyerang mereka, Luis Diaz juga diisukan akan hengkang ke sana.

Baca Juga: Apik di Pramusim, Darwin Nunez Masuk Tim Inti Liverpool?

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya