Calon Dirtek PSSI: Ada dari Jerman, Belanda, Spanyol, dan Inggris

Intinya, Dirtek PSSI yang baru berasal dari Eropa

Jakarta, IDN Times - Pencarian Direktur Teknik (Dirtek) PSSI masih berlanjut. Terbaru, Ketua Umum Erick Thohir mengungkapkan, sudah ada empat nama yang berasal dari Spanyol, Belanda, Jerman, dan Inggris yang tengah dia bidik.

"(Dirtek PSSI baru) ada dari Jerman, ada dari Belanda, ada dari Spanyol, ada satu lagi dari Inggris," kata Erick saat ditemui di Stadion Madya, Jumat (22/3/2024).

Baca Juga: Menpora dan Ketum PSSI Semprot Pengelola SUGBK Gegara Rumput Belang

1. Erick masih dalam posisi meninjau Dirtek baru

Calon Dirtek PSSI: Ada dari Jerman, Belanda, Spanyol, dan InggrisKetua Umum PSSI, Erick Thohir saat menghadiri peluncuran PSSIxERSPO, Senin (22/1/2024). (IDN Times/Tino)

Erick mengungkapkan, saat ini dia masih dalam posisi meninjau para calon Dirtek baru tersebut. Dia ingin memastikan, Dirtek baru ini nantinya bisa menjalankan fungsinya dengan baik di federasi.

"Saya sedang review siapa yang terbaik, karena kembali fungsinya Dirtek nanti kan ada tiga," kata Erick.

2. Apa saja fungsi dari Dirtek baru ini?

Calon Dirtek PSSI: Ada dari Jerman, Belanda, Spanyol, dan InggrisMarselino Ferdinan saat latihan bersama Timnas Indonesia di Turki. (pssi.org).

Erick menjelaskan, ada tiga fungsi yang nantinya dijalankan Dirtek baru ini. Pertama, bagaimana memastikan para pelatih di Indonesia memiliki standar yang baik, dengan tolak ukur yang sudah disiapkan.

Kedua, Dirtek baru ini nantinya melakukan pendalaman sekaligus program, agar dua tahun ke depan Indonesia memiliki banyak pelatih apik. Sebab, dia melihat bahwa standar pelatihan di Indonesia perlu ditingkatkan.

"Yang ketiga secara jangka panjangnya kita harapkan juga dengan ada Dirtek dengan pelatih-pelatih senior seperti coach Indra, coach Shin Tae Yong, coach Satoru dari Jepang, coach Nova, kita bisa mulai menemukan apa sih pemain sepak bola versi Indonesia," kata Erick.

Baca Juga: Ketum PSSI Respons Jersey Baru Timnas Indonesia: Bagus Kok

3. Potensi diumumkan Juni 2024

Calon Dirtek PSSI: Ada dari Jerman, Belanda, Spanyol, dan InggrisKetum PSSI, Erick Thohir di Gelora Bung Karno. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Sebelumnya, Erick menjelaskan bahwa Dirtek PSSI yang baru ini akan diperkenalkan paling lambat Juni 2024. Itu berarti masih ada beberapa bulan lagi untuk penjajakan sekaligus peninjauan dari federasi.

"Nanti mungkin sebelum Juni 2024 kita sudah ada putusan soal Dirtek PSSI yang baru ini. Namanya sudah saya pegang, nanti kita diskusikan dulu semuanya," kata Erick.

Baca Juga: Jelang Indonesia vs Vietnam: PSSI Aktif, STY Ogah-ogahan?

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya