Carabao Cup, Potensi Trofi Bagi Chelsea Musim Ini

Chelsea bisa meraih gelar musim ini

Jakarta, IDN Times - Perjalanan Chelsea sepanjang musim 2023/24 diwarnai inkonsistensi, terutama di Premier League. Namun, 'Si Biru' begitu apik di Carabao Cup musim ini.

Terbaru, Chelsea memastikan satu tempat di semifinal Carabao Cup 2023/24, usai menang adu penalti lawan Newcastle United, Rabu (20/12/2023) dini hari WIB. Kemenangan ini, setidaknya, membuka potensi Chelsea meraih trofi musim ini.

Baca Juga: Keberuntungan Bantu Chelsea ke Semifinal Carabao Cup

1. Chelsea hanya ikut kompetisi domestik musim ini

Carabao Cup, Potensi Trofi Bagi Chelsea Musim IniSelebrasi Mykhailo Mudryk usai membobol gawang Newcastle, Rabu (20/12/2023). (Twitter/@ChelseaFC).

Dibandingkan tim-tim lain yang bertarung di kompetisi Eropa, Chelsea hanya bertempur di kompetisi domestik musim ini. Selain Premier League, mereka mentas di Piala FA dan Carabao Cup.

Hal ini tak lepas dari posisi finis Chelsea yang buruk musim lalu, yakni posisi ke-12. Namun, hal ini juga jadi berkah bagi mereka, karena bisa berfokus meraih gelar di kompetisi domestik.

Baca Juga: Lesu di Premier League, Chelsea Prioritaskan Trofi Carabao Cup

2. Potensi besar Chelsea menjuarai Carabao Cup

Carabao Cup, Potensi Trofi Bagi Chelsea Musim IniSelebrasi pemain Chelsea usai membobol gawang Manchester City, Minggu (12/11/2023). (twitter/@ChelseaFC).

Chelsea berpotensi besar memenangi Carabao Cup musim ini. Di semifinal nanti, diprediksi hanya West Ham atau Liverpool yang akan jadi lawan berat bagi mereka.

Sisanya, ada Middlesbrough dan Fulham yang juga sukses mengunci tempat di semifinal. Di atas kertas, Chelsea semestinya bisa menang atas kedua tim tersebut. Tentu, jika tak ada aral melintang dan inkonsistensi yang datang.

Baca Juga: Manchester City Tersingkir di Carabao Cup, tapi Guardiola Tak Marah

3. Chelsea juga bakal mentas di Piala FA

Carabao Cup, Potensi Trofi Bagi Chelsea Musim Iniinstagram.com/chelseafc

Selain di Carabao Cup, trofi lain yang berpotensi didapatkan Chelsea musim ini adalah Piala FA. Mereka akan mentas di babak ketiga pada 6 Januari 2024, bersua Preston North End.

Akan tetapi, potensi Chelsea untuk memenangi Carabao Cup 2023/24 ini jauh lebih besar. Setidaknya, ini bisa jadi pemupus dahaga trofi 'Si Biru', yang benar-benar nirgelar di musim 2022/23.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya