Castellanos, Pencetak 4 Gol ke Gawang Real Madrid di Abad 21

Valentin Castellanos torehkan catatan luar biasa

Jakarta, IDN Times - Siapa sangka, laga pekan 31 LaLiga 2022/23 berakhir buruk bagi Real Madrid. Bersua Girona, Rabu (26/4/2023), 'Si Putih' tumbang dengan skor mencolok, yaitu 2-4. Ada peran besar Valentin Castellanos di situ.

Di laga ini, Castellanos tampil sangat luar biasa. Dia berhasil mencetak empat gol ke gawang Madrid, sekaligus membuat gol Vinicius Junior dan Lucas Vazquez jadi sia-sia. Siapa sangka, empat gol ini memnbawa Castellanos mencatatkan sejarah istimewa.

1. Akhirnya ada yang sukses bobol gawang Madrid empat kali

Castellanos, Pencetak 4 Gol ke Gawang Real Madrid di Abad 21Selebrasi pemain Real Madrid usai membobol gawang Liverpool, Rabu (22/2/2023). (Twitter/@realmadrid).

Di abad ke-21 ini, mencetak empat gol ke gawang Madrid jadi sesuatu yang mustahil. Namun, hal itu rupanya tidak berlaku bagi Castellanos. Empat gol sukses dia sarangkan ke gawang Madrid, membawa Girona pada kemenangan.

Squawka mencatat, Castellanos pun jadi pemain pertama di abad 21 ini atau dalam 76 tahun terakhir, yang berhasil membobol gawang Madrid sebanyak empat kali. Namanya pun menjadi harum berkat performanya ini.

Baca Juga: Real Madrid Aktifkan Klausul Ballon d'Or Benzema

2. Castellanos masuk deretan pemain elite

Castellanos, Pencetak 4 Gol ke Gawang Real Madrid di Abad 21Penyerang Girona, Valentin Castellanos. (twitter.com/Squawka)

Selain jadi pemain yang sukses mencetak empat gol ke gawang Madrid di abad 21, berkat torehannya ini Castellanos juga masuk jajaran pemain elite yang pernah mencetak hat-trick ke gawang Madrid. Dia menyejajarkan diri dengan nama-nama besar.

Tercatat, Castellanos menyamai torehan Xabi Prieto, Lionel Messi, Luis Suarez, serta Carlos Soler, sebagai pemain yang sukses mencetak hat-trick ke gawang Madrid. Castellanos pun masuk deretan pemain yang pernah memberi teror bagi Madrid.

3. Castellanos tampil ciamik musim ini

Castellanos, Pencetak 4 Gol ke Gawang Real Madrid di Abad 21Penyerang Girona, Valentin Castellanos. (twitter.com/Squawka)

Melakoni masa peminjaman dari New York City FC musim ini, Castellanos tampil ciamik bersama Girona. Dari 29 laga yang dia lakoni di LaLiga, sosok asal Argentina itu sukses membukukan 11 gol.

Total, dari 31 laga bersama Girona di semua ajang musim ini, Valentin Castellanos membukukan 12 gol. Kini, dengan catatan empat golnya ke gawang Real Madrid, namanya pun mulai harum di ajang LaLiga.

Baca Juga: 5 Pemain Terakhir yang Dipinjam Girona FC dari Manchester City

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya