5 Pemain Terakhir yang Dipinjam Girona FC dari Manchester City

Girona sudah sering meminjam pemain dari Manchester City

Girona adalah salah satu klub Spanyol yang promosi ke LaLiga pada musim 2022/2023. Demi bersaing di kasta tertinggi, Girona pun memboyong sejumlah pemain baru pada bursa transfer musim panas 2022. Itu termasuk dua pemain yang dipinjam dari klub besar Inggris, Manchester City.

Meminjam pemain dari Manchester City ternyata adalah hal yang sudah sering dilakukan Girona. Hal itu wajar karena Manchester City dan Girona dimiliki pemilik yang sama, yaitu City Football Group. Inilah lima pemain terakhir yang didatangkan Girona dari Manchester City sebagai pinjaman.

1. Patrick Roberts

5 Pemain Terakhir yang Dipinjam Girona FC dari Manchester CityPatrick Roberts berseragam Girona. (instagram.com/patrick_roberts)

Pada musim 2018/2019, Girona meminjam satu pemain dari Manchester City, yaitu Patrick Roberts. Roberts adalah winger asal Inggris yang menjadi pemain City pada 2015–2022. Selama membela City, Roberts hanya sempat tampil tiga kali dan lebih banyak dipinjamkan ke klub lain.

Saat dipinjam Girona, Roberts bermain 21 kali di semua ajang dan menyumbang 1 assist. Namun, ia gagal mencegah Girona terdegradasi dari LaLiga karena hanya finis di posisi ke-18. Saat ini Roberts sudah meninggalkan Manchester City dan bergabung dengan Sunderland sejak awal 2022.

2. Arijanet Muric

5 Pemain Terakhir yang Dipinjam Girona FC dari Manchester CityArijanet Muric berseragam Girona. (gironafc.cat)

Arijanet Muric dipinjam Girona dari Manchester City pada 2020/2021, tetapi hanya setengah musim. Muric adalah kiper muda asal Kosovo yang merupakan lulusan akademi Manchester City. Muric pernah berjasa membawa City juara Piala Liga 2018/2019 dengan tampil lima kali sepanjang turnamen.

Namun, setelah itu Muric tak pernah lagi dapat kesempatan bermain bareng The Citizens. Ia sempat dipinjamkan ke beberapa klub, termasuk Girona. Bersama Girona, Muric tampil enam kali di semua ajang dalam setengah musim. Muric baru saja meninggalkan City pada musim panas 2022 setelah dibeli oleh Burnley.

Baca Juga: Promosi, Ini 6 Pemain yang Direkrut Girona pada Musim Panas 2022

3. Nahuel Bustos

5 Pemain Terakhir yang Dipinjam Girona FC dari Manchester CityNahuel Bustos berseragam Girona. (instagram.com/bustosnahuel10)

Berikutnya ada Nahuel Bustos, striker 24 tahun asal Argentina yang membela Manchester City sejak 2020. Bustos masih jadi pemain City hingga kini, tetapi belum pernah tampil bersama tim utama The Citizens. Pada 2020–2022, Bustos dipinjam Girona yang saat itu bermain di divisi Segunda.

Bustos mencatat 82 penampilan di semua ajang bersama Girona dan membuat 15 gol. Kini, Bustos sudah selesai dipinjam Girona, tetapi ia masih belum masuk skuad City. Kali ini, Bustos dipinjamkan ke klub Brasil, Sao Paulo, selama setahun dengan opsi perpanjangan setahun lagi.

4. Yan Couto

5 Pemain Terakhir yang Dipinjam Girona FC dari Manchester CityYan Couto berseragam Girona. (instagram.com/yan.couto)

Ada pula dua pemain Manchester City yang sedang dipinjamkan ke Girona pada musim 2022/2023. Yang pertama adalah Yan Couto, bek kanan asal Brasil berusia 20 tahun. Couto sudah pernah dipinjamkan City ke Girona pada musim 2020/2021, lalu kembali dipinjamkan musim ini.

Couto pun belum sempat bermain bersama tim utama Manchester City sejauh ini. Sementara itu, bersama Girona ia sudah tampil 31 kali di semua ajang dan menyumbang 2 gol serta 5 assists. Kontrak Couto bersama City sendiri masih tersisa hingga 2025 sehingga ia masih punya peluang membela City suatu saat nanti.

5. Yangel Herrera

5 Pemain Terakhir yang Dipinjam Girona FC dari Manchester CityYangel Herrera (instagram.com/yangelh_8)

Yangel Herrera juga sedang dipinjam Girona pada musim 2022/2023. Herrera adalah gelandang bertahan asal Venezuela yang didatangkan Manchester City sejak 2017. Namun, selama 5 tahun di City, Herrera selalu hanya jadi pinjaman di klub-klub lain.

Sebelum dipinjam Girona, Herrera juga sempat dipinjam tiga klub lain asal Spanyol. Herrera pun punya catatan seratus penampilan bersama ketiga klub tersebut di LaLiga Spanyol. Karena pengalamannya itu, Herrera bisa jadi aset berharga bagi Girona untuk bersaing di LaLiga musim ini.

 

Dari lima pemain di atas, tiga pemain di antaranya masih berstatus pemain Manchester City hingga sekarang. Setelah dipinjamkan ke klub lain, apakah suatu saat nanti mereka akhirnya bisa jadi pemain andalan City?

Baca Juga: 5 Pemain yang Bisa Direkrut Manchester City jika Bernardo Silva Pindah

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya