Cerita Thomas Doll Kenapa Memilih Persija Jakarta

Doll sempat ragu melatih Persija

Jakarta, IDN Times - Pelatih baru Persija Jakarta, Thomas Doll, bercerita pengalamannya memilih 'Macan Kemayoran'. Pada awalnya, Doll sama sekali tidak terpikir melatih di Indonesia. Apalagi, Indonesia juga terhantam pandemik COVID-19.

"Saya memiliki istri dan anak di Eropa, dan sebenarnya saya tidak ingin meninggalkan keluarga saya di Eropa, apalagi kondisi pandemik COVID-19. Lalu datanglah tawaran dari Indonesia, dari Persija," ujar Doll dalam sesi jumpa pers virtual di Hotel Monopoli, Jumat (29/4/2022).

1. Doll sempat berbincang dengan anak dan istri

Cerita Thomas Doll Kenapa Memilih Persija JakartaThomas Doll (goal.com)

Sebelum memutuskan untuk menerima pinangan Persija, Doll mengaku sudah sempat berbincang dengan anak dan istri terkait tawaran Persija ini. Lalu, dia merasa bahwa melatih Persija adalah pilihan tepat.

"Saya juga berbicara dengan istri saya, teman-teman saya, dan saya merasakan bahwa ada perasaan yang baik jika saya melatih klub ini (Persija). Akhirnya pilihan ini saya ambil," ujar Doll.

Baca Juga: Thomas Doll Bawa Gerbong ke Persija, Siapa Saja?

2. Doll sudah mengecek kondisi Persija sebelumnya

Cerita Thomas Doll Kenapa Memilih Persija JakartaThomas Doll, pelatih baru Persija. (persija.id)

Sebelum menerima pekerjaan di Persija ini, Doll lebih dulu sudah mengecek kondisi tim 'Macan Kemayoran', dan berbicara dengan manajemen tim. Ada ketertarikan yang ditunjukkan manajemen yang membuat Doll juga antusias.

"Awalnya saya tidak tahu, tetapi saya coba cek Persija, berbincang dengan manajemennya. Sekarang, saya siap membawa tim ini lebih baik lagi, setelah kekecewaan musim lalu, kami berselisih jauh dengan Bali United yang menjadi juara," ujar Doll.

3. Doll ingin Persija segera juara Liga 1

Cerita Thomas Doll Kenapa Memilih Persija JakartaThomas Doll, pelatih Baru Persija. (twitter.com/@APOEL_depre)

Setelah resmi jadi pelatih Persija, Doll tidak langsung menjanjikan tim asal Jakarta itu menjadi juara. Menurutnya, harus ada proses panjang yang dia lalui, meski secara pribadi, dia juga ingin Persija juara sesegera mungkin.

"Saya ingin sesegera mungkin Persija juara. Namun, di akhir musim nanti, baru kita bisa bicara target pasti. Sekarang masih awal musim, kami harus melakukan semuanya step by step. Intinya, semua harus diawali kerja keras," ujar Thomas Doll.

Baca Juga: Jika Persija Jeblok, Thomas Doll Siap Dikritik

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya