Cetak Rekor, Middlesbrough Sukses Bobol Gawang Chelsea

Middlesbrough ciamik lawan Chelsea

Jakarta, IDN Times - Middlesbrough tampil luar biasa dalam leg pertama semifinal Carabao Cup 2023/24, Rabu (10/1/2024) dini hari WIB. Bersua Chelsea di Riverside Stadium, skuad asuhan Michael Carrick itu menang tipis 1-0.

Gol tunggal kemenangan Middlesbrough di laga ini dicetak oleh Hayden Hackney pada menit 37. Berkat hasil ini, Middlesbrough berhasil mencetak rekor bagi mereka sendiri, sekaligus memecahkan catatan buruk lawan Chelsea.

Baca Juga: Sensasi Middlesbrough, Depak Manchester United dan Tottenham Hotspur

1. Ikuti jejak Bradford pada 2015

Cetak Rekor, Middlesbrough Sukses Bobol Gawang ChelseaChelsea kalah 0-1 dari Middlesbrough, Rabu (10/1/2024). (Twitter/@ChelseaFC).

Sejak ditumbangkan Bradford dalam babak empat Piala FA, Januari 2015, belum ada lagi tim dari level kompetisi di bawah Premier League yang mampu mengalahkan Chelsea, baik itu di Piala FA maupun Carabao Cup.

Namun, Middlesbrough memecahkan catatan itu di musim 2023/24 ini. Mereka jadi tim pertama dari level kompetisi di bawah Premier League yang mampu menumbangkan Chelsea di piala domestik. Mereka mencatatkan rekor untuk diri mereka sendiri.

2. Tidak lagi buntu lawan Chelsea

Cetak Rekor, Middlesbrough Sukses Bobol Gawang ChelseaChelsea kalah 0-1 dari Middlesbrough, Rabu (10/1/2024). (Twitter/@ChelseaFC).

Tidak cuma memecahkan rekor, kemenangan ini juga membuat torehan negatif Middlesbrough setiap kali bersua Chelsea berakhir. Squawka mencatat, dalam 10 pertemuan sebelumnya, mereka tak pernah bisa mencetak gol ke gawang Chelsea.

Sekarang, Middlesbrough akhirnya mampu membobol gawang Chelsea. Ciamiknya lagi, gol ini sukses membawa mereka menumbangkan tim asal Kota London tersebut.

3. Middlesbrough harus tetap waspada

Cetak Rekor, Middlesbrough Sukses Bobol Gawang ChelseaPara pemain Middlesbrough merayakan gol di perempat final Piala Liga 2023/2024. (mfc.co.uk)

Kendati menang, Middlesbrough harus tetap waspada. Pasalnya, potensi Chelsea untuk membalas masih ada, karena akan ada leg kedua yang dihelat di Stamford Bridge, Rabu (24/1/2024) dini hari WIB.

Asalkan bermain solid laiknya di leg pertama ini, potensi Middlesbrough melaju ke final tetap terbuka. Mereka bisa menggagalkan mimpi Chelsea meraih trofi Carabao Cup 2023/24.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya