Cetak Rekor, Mohamed Salah Konsisten Bersama Liverpool

Mohamed Salah masih luar biasa

Jakarta, IDN Times - Mohamed Salah masih menunjukkan kelasnya bersama Liverpool musim ini. Terbaru, dia berperan penting dalam kemenangan 'Si Merah' atas Sparta Praha di babak 16 besar Liga Europa 2023/24.

Dalam laga leg kedua yang dihelat di Anfield, Jumat (15/3/2024) dini hari WIB, Salah menyumbang tiga assist dan satu gol untuk Liverpool di laga tersebut. Torehan ini menegaskan konsistensinya bersama Liverpool musim ini.

1. Salah terlibat dalam 30 gol atau lebih Liverpool musim ini

Cetak Rekor, Mohamed Salah Konsisten Bersama LiverpoolLiverpool ditahan imbang MU 0-0, Minggu (17/12/2023). (premierleague.com).

Berkat catatan satu gol dan tiga assist ini, Salah pun membuktikan bahwa dia masih terlibat dalam gol yang dicetak Liverpool musim ini. Total, Squawka mencatat pemain asal Mesir itu terlibat dalam 30 lebih gol yang Liverpool cetak musim ini.

Rinciannya, Salah mencetak 20 gol dan 12 assist dari 30 laga yang sudah dia jalani bersama Liverpool musim ini. Torehannya ini berpotensi untuk bertambah lagi musim ini, karena banyak kompetisi masih berjalan.

Baca Juga: Statistik Membuktikan Mohamed Salah Masih Jadi Ujung Tombak Liverpool

2. Konsistensi Salah dalam sumbangsih gol bagi Liverpool

Cetak Rekor, Mohamed Salah Konsisten Bersama LiverpoolPotret Mohamed Salah saat Liverpool melawan Newcastle, Selasa (1/1/2024). (premierleague.com).

Dalam dua musim terakhir, sebelum musim 2023/24 ini, Salah memang rutin terlibat dalam gol yang dicetak Liverpool. Misal musim lalu, dia terlibat dalam 46 gol yang dicetak Liverpool, via 30 gol dan 16 assist dari 51 laga.

Di musim 2021/22, torehan Salah lebih ciamik lagi. Dia terlibat dalam 47 gol yang dicetak Liverpool sepanjang musim tersebut, dengan rincian 31 gol dan 16 assist dari 51 laga. Dia selalu berkontribusi untuk lini serang 'Si Merah'.

3. Torehkan rekor bersama Liverpool

Cetak Rekor, Mohamed Salah Konsisten Bersama LiverpoolLiverpool ditahan imbang MU 0-0, Minggu (17/12/2023). (premierleague.com).

Berkat torehannya di laga lawan Sparta Praha ini, Salah juga sukses memecahkan rekor. Dia jadi pemain pertama yang mampu mencetak 20 gol atau lebih selama tujuh musim beruntun bersama Liverpool. Uniknya, sang manajer Juergen Klopp tidak heran.

"Tidak heran rasanya melihat dia (Mohamed Salah) mampu mencetak 20 gol lebih selama tujuh musim bersama kami, karena dia memang luar biasa. Cerita tentangnya selalu spesial," ujar Klopp, dilansir situs resmi Liverpool.

Baca Juga: 3 Jebolan Akademi Liverpool di Jupiler Pro League 2023/2024

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya