Chelsea vs Villarreal: Belum Ada Nama Romelu Lukaku!

Chelsea mengandalkan nama-nama yang ada

Jakarta, IDN Times - Chelsea akan berhadapan dengan Villarreal dalam laga Piala Super Eropa, Kamis (12/8/2021) dini hari. Sebagai bagian dari persiapan, 'Si Biru' sudah mengumumkan skuad yang akan mentas di laga tersebut. Sayangnya, belum ada nama Romelu Lukaku.

Dilansir "Football London", sempat ada harapan bahwa transfer Lukaku akan rampung jelang laga ini. Namun, hal itu urung terwujud. Total, manajer Chelsea, Thomas Tuchel, membawa 24 pemain ke laga yang akan dihelat di Belfast tersebut.

1. Tuchel percaya dengan kualitas tim

Chelsea vs Villarreal: Belum Ada Nama Romelu Lukaku!Twitter.com/angelomangiante

Walau Lukaku belum memperkuat tim, Tuchel percaya dengan kualitas yang dimiliki skuad Chelsea saat ini. Namun, kepergian Olivier Giroud ke AC Milan memang menjadi pekerjaan rumah tersendiri, apalagi dia adalah sosok yang dapat menjadi big man di Chelsea.

"Saya percaya dengan kekuatan yang kami miliki sekarang. Saya juga kerap berdiskusi dengan pemain bagaimana caranya meningkatkan kualitas tim, meski itu tidak mudah karena kami baru saja ditinggalkan oleh Olivier Giroud," ujar Tuchel dalam sesi jumpa pers jelang laga.

Baca Juga: Romelu Lukaku dalam Bayangan Hitam Chelsea

2. Tuchel sadar kedatangan Lukaku tingkatkan kualitas tim

Chelsea vs Villarreal: Belum Ada Nama Romelu Lukaku!Thomas Tuchel (straitstimes.com)

Tuchel mengungkapkan kedatangan pemain sekaliber Lukaku, di tim manapun, bisa meningkatkan kualitas tim secara keseluruhan. Akan tetapi, pada akhirnya, dia juga harus bisa mengintegrasikan pemain anyar itu ke dalam tim.

"Saya rasa kedatangan pemain berkualitas, macam Lukaku, adalah hal yang bagus untuk tim. Namun, hal itu belum tentu memuaskan semua pemain, dan beberapa pemain pasti tidak merasa yakin dengan kedatangan sosok baru ini. Ya, begitulah manusia dan kami harus mengatasi ini," ujar Tuchel.

3. Skuad lengkap Chelsea jelang laga lawan Villarreal

Chelsea vs Villarreal: Belum Ada Nama Romelu Lukaku!Pesepak bola Chelsea Mason Mount (kiri) melakukan selebrasi bersama rekannya Reece James seteah berhasil mencetak gol ke gawang Liverpool dalam laga lanjutan Liga Inggris, di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Kamis (4/3/2021). Chelsea berhasil mengalahkan Liverpool 1-0 lewat gol yang dicetak Mason Mount pada menit ke-42. ANTARA FOTO/Pool via Reuters-/Phil Noble

Untuk laga nanti, Tuchel memasukkan beberapa nama baru ke dalam skuad. Trevoh Chalobah dan Ruben Loftus-Cheek, dimasukkan oleh Tuchel. Ini cukup mengejutkan, mengingat keduanya dikabarkan akan hengkang musim panas ini ke tim lain dengan status pinjaman.

Selain dua nama tersebut, ada juga nama Marcus Betinelli di posisi penjaga gawang. Sisanya adalah nama-nama yang mengantarkan Chelsea juara Liga Champions musim lalu, seperti Timo Werner, Edouard Mendy, Thiago Silva, Kai Havertz, N'Golo Kante, dan Mason Mount.

Berikut skuad lengkap Chelsea untuk laga lawan Villarreal, Kamis (12/8/2021) dini hari nanti

Kiper: Edouard Mendy, Kepa Arrizabalaga, Marcus Betinelli

Belakang: Reece James, Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, Thiago Silva, Antonio Ruediger, Kurt Zouma, Trevor Chalobah, Ben Chilwell, Emerson, Marcos Alonso

Tengah: Mason Mount. N'Golo Kante, Jorginho, Mateo Kovacic, Ruben Loftus-Cheek

Depan: Kai Havertz, Timo Werner, Hakim Ziyech, Christian Pulisic, Callum Hudson-Odoi, Tammy Abraham

Baca Juga: Segera Resmi di Chelsea, Lukaku Bakal Jadi Pemain Termahal Dunia

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya