Chelsea yang Mulai Bangkit Lagi Bersama Graham Potter

Apa sebab di balik kebangkitan Chelsea ini?

Jakarta, IDN Times - Chelsea mulai menggeliat bersama Graham Potter. Setelah akrab dengan kekalahan dalam beberapa pekan terakhir, 'Si Biru' kembali karib dengan kemenangan di tiga laga terbaru.

Teraktual, Chelsea menumbangkan Leicester City di King Power Stadium dengan skor 3-1. Kemenangan ini pun menjadi tanda, bahwa saat ini, 'Si Biru' tengah berjalan menuju kebangkitan setelah masa-masa suram.

1. Anak-anak Chelsea yang mulai padu

Chelsea yang Mulai Bangkit Lagi Bersama Graham PotterPara pemain Chelsea merayakan gol ke gawang Wolverhampton Wanderers (Twitter @ChelseaFC)

Potter berujar, ada satu hal yang membuat Chelsea bangkit dalam tiga laga terakhir. Dia melihat, Chelsea sudah tidak lagi tampil secara individu. Mereka mulai tampil sebagai tim, dan hal itu membuat Potter senang.

"Selama sepekan terakhir, kami mulai tampil sebagai tim. Ada kebersamaan yang mulai terjalin, dan sekarang, semua saling mendukung satu sama lain. Mereka mulai sama-sama berjuang," ujar Potter, dilansir situs resmi klub.

Baca Juga: Chelsea Mau Cuci Gudang, Siap Lepas 14 Pemain

2. Beberapa pemain mulai tampil ciamik

Chelsea yang Mulai Bangkit Lagi Bersama Graham PotterMykhaylo Mudryk sebagai pemain dari Ukraina dengan banderol paling mahal pada 2022/2023. (instagram.com/chelseafc)

Potter juga mengungkapkan, beberapa pemain Chelsea mulai tampil apik, termasuk para rekrutan anyar. Terkhusus, dia menyoroti penampilan Mykhailo Mudryk dan Enzo Fernandez yang mulai menyatu dengan tim.

"Enzo (Fernandez) adalah pemain fantastis, dan dia masih muda. Dia bisa mengumpan bola ke depan dan mentalnya juga semakin baik. Berkatnya, permainan kami bisa berjalan," ujar Potter.

"Mykhailo (Mudryk) juga semakin baik saat ini. Sama seperti Enzo, dia masih muda dan masih butuh pengalaman. Namun, attitude-nya sangat bagus karena dia selalu ingin bekerja untuk tim," tambahnya.

3. Ujian berat menanti Chelsea

Chelsea yang Mulai Bangkit Lagi Bersama Graham PotterPotret Chelsea saat dikalahkan Fulham 1-2, Jumat (13/1/2023) dini hari WIB. (premierleague.com).

Ke depan, Chelsea masih ditunggu ujian berat. Selain Everton dan Aston Villa, mereka bakal berjumpa dua tim papan atas, yakni Liverpool dan Manchester United. Dua tim ini akan jadi batu pijakan tersendiri bagi Chelsea.

Jika mampu meraih hasil apik melawan tim-tim papan atas ini, kebangkitan Chelsea akan paripurna. Namun, sekarang ada pekerjaan baru juga bagi Potter, yakni menjaga kesatuan di tim yang sudah terbentuk ini agar tidak tercerai-berai.

Baca Juga: Akhirnya, Chelsea Menang Juga!

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya