Coventry City Kembali ke Semifinal Piala FA Setelah 37 Tahun

Coventry City ciamik di Piala FA musim ini

Intinya Sih...

  • Coventry City lolos ke semifinal Piala FA 2023/24 setelah mengalahkan Wolverhampton Wanderers.
  • Ini jadi kali kedua Coventry lolos ke semifinal, dengan sejarah juara pada musim 1986/87.
  • Ellis Simms menjadi andalan Coventry setelah mencetak lima gol di Piala FA musim ini.

Jakarta, IDN Times - Piala FA adalah turnamen yang sering berisikan kejutan. Tim-tim kecil memiliki potensi untuk berbicara di turnamen ini, dan pada musim 2023/24, kejutan itu disajikan oleh Coventry City.

Coventry baru saja memastikan satu tempat di semifinal Piala FA 2023/24, usai mengandaskan perlawanan Wolverhampton Wanderers (Wolves) di perempat final, Sabtu (16/3/2024). Mereka bahkan jadi tim pertama yang berhasil ke semifinal.

Keberhasilan Coventry tak lepas dari performa apik para pemain. Tidak cuma itu, ini juga jadi momen mereka mengulang sejarah.

1. Kembali lolos ke semifinal setelah 1987

Coventry City Kembali ke Semifinal Piala FA Setelah 37 TahunCoventry City merayakan kemenangan melawan Wolverhampton Wanderers pada perempat final Piala FA 2023/2024. (ccfc.co.uk)

Opta mencatat, ini jadi kali kedua Coventry lolos ke semifinal Piala FA. Pertama kali mereka lolos ke babak empat besar ajang ini terjadi pada musim 1986/87 silam, atau tepatnya 37 tahun yang lalu.

Uniknya, ketika itu Coventry sukses menjadi juara usai mengalahkan Tottenham Hotspur di final. Dalam perjalanannya, Coventry mengalahkan beberapa tim besar, termasuk Manchester United.

Baca Juga: Sejarah Piala FA: Kompetisi Sepak Bola Tertua di Dunia

2. Ellis Simms yang jadi jelmaan Keith Houchen

Coventry City Kembali ke Semifinal Piala FA Setelah 37 TahunEllis Simms (ccfc.co.uk)

Musim 1986/87, Coventry punya Keith Houchen yang jadi tulang punggung di Piala FA. Dia mencetak lima gol di ajang tersebut, termasuk satu gol pada partai final yang membawa Coventry menjadi juara.

Nah, sekarang Coventry juga memiliki pemain yang tampil apik di Piala FA. Dia adalah Ellis Simms. Opta mencatat, Simms jadi pemain Coventry yang mampu mencetak lima gol di satu musim Piala FA, setelah Houchen.

3. Bisakah mereka jadi juara?

Coventry City Kembali ke Semifinal Piala FA Setelah 37 TahunSelebrasi striker Coventry City, Haji Wright, usai mencetak gol ke gawang Wolverhampton Wanderers pada perempat final Piala FA 2023/2024. (ccfc.co.uk)

Untuk menjadi juara Piala FA musim ini, Coventry masih harus melewati adangan tim-tim besar Inggris. Salah satunya adalah Manchester United, tim yang akan dihadapi di semifinal.

Jikapun Coventry menang di semifinal, sudah ada Chelsea atau Manchester City yang sudah menunggu di final Piala FA. Namun, tidak ada yang tak mungkin, karena pada 1986/87, mereka sempat mewujudkannya.

Baca Juga: MU Rusak Mimpi Quadruple Liverpool

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya