Cristiano Ronaldo Bakal Kembali ke Madrid, tapi ke Atletico!

Ronaldo sudah bicara dengan Diego Simeone

Jakarta, IDN Times - Gonjang-ganjing soal transfer Cristiano Ronaldo di musim panas 2022 ini berlanjut. Daily Star menyebut, eks pemain Real Madrid ini akan segera kembali ke kota Madrid. Namun, dia bakal membela Atletico, bukan Real.

Ronaldo dikabarkan sudah merayu manajer Atletico Madrid, Diego Simeone, agar mau merekrutnya. Perwakilan dari Ronaldo disebut-sebut sudah berdiskusi dengan sosok asal Argentina itu, untuk merealisasikan kepindahan ini.

1. Pindah ke Atletico, Ronaldo bisa main di Liga Champions

Cristiano Ronaldo Bakal Kembali ke Madrid, tapi ke Atletico!Cristiano Ronaldo dalam laga MU kontra Young Boys (twitter.com/ManUtd)

Kepindahan ke Atletico bisa membuat Ronaldo merealisasikan keinginannya, yaitu main di Liga Champions musim depan. Atletico jadi wakil Spanyol yang mendapatkan slot di Liga Champions 2022/23, bersama Real Madrid, Barcelona, dan Sevilla.

Atletico sendiri finis di posisi ketiga musim lalu, berselisih dua poin dengan Barcelona dan 15 poin dari Madrid yang sukses jadi juara. Setidaknya, bergabung dengan Atletico bisa membuat Ronaldo tetap tampil di level yang tinggi.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Pakai Jersey Baru MU, Kode Bertahan?

2. Kesulitan yang bakal dihadapi Ronaldo di Atletico

Cristiano Ronaldo Bakal Kembali ke Madrid, tapi ke Atletico!Cristiano Ronaldo (teamtalk.com)

Akan tetapi, kepindahan ke Atletico tidak akan berjalan mudah bagi Ronaldo. Selama sembilan musim membela Real Madrid, dia menjelma jadi sosok yang dibenci oleh para pendukung Atletico. Dia kerap membobol gawang Atletico.

Salah satu gol yang diingat tentu gol yang dicetak Ronaldo dalam ajang final Liga Champions 2013/14. Jika ditotal, Ronaldo sukses membobol gawang Atletico sebanyak 25 kali, dan empat kali mencetak hattrick.

3. Masa depan Ronaldo bersama MU masih buram

Cristiano Ronaldo Bakal Kembali ke Madrid, tapi ke Atletico!Cristiano Ronaldo bersama Manchester United. (twitter.com/Squawka)

Saat ini, masa depan Ronaldo masih buram bersama Manchester United. Dia masih terikat kontrak selama setahun lagi, tetapi peluangnya untuk pergi dari Old Trafford juga cukup besar musim ini.

Namun, Cristiano Ronaldo sudah ditolak dua klub besar Eropa, yakni Chelsea dan Bayern Muenchen. Akankah Atletico Madrid jadi klub selanjutnya yang menolak kapten Timnas Portugal tersebut?

Baca Juga: Bayern Munich Tolak Rekrut Cristiano Ronaldo: Tak Cocok!

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya