Daftar 10 Tim yang Lolos ke 16 Besar Liga Champions 2023/24

Empat tim tambahan lolos ke fase gugur

Jakarta, IDN Times - Deretan tim yang memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2023/24 bertambah. Hal itu seiring tuntasnya beberapa laga di matchday kelima fase grup pada Rabu (29/11/2023) dini hari WIB.

Usai enam tim memastikan diri lolos ke fase gugur beberapa pekan lalu, kini ada tambahan empat tim lagi yang lolos ke 16 besar. Siapa sajakah mereka?

1. Barcelona dan Dortmund melaju

Daftar 10 Tim yang Lolos ke 16 Besar Liga Champions 2023/24Barcelona (dok. Instagram.com/fcbarcelona)

Dari Grup F, Borussia Dortmund jadi tim pertama yang memastikan diri lolos ke fase gugur. Kemenangan atas AC Milan menjadikan mereka sukses mengoleksi 10 poin, dan itu sudah tak mungkin terkejar tim-tim di peringkat tiga dan empat.

Dari Grup H, Barcelona juga lolos ke fase gugur usai menang atas Porto di matchday kelima ini. Torehan 12 poin yang mereka dapat, membuat mereka tak akan terkejar lagi oleh Porto dan Shakhtar Donetsk.

Baca Juga: 4 Eks Bintang Arsenal yang Gagal Total saat Bermain di Barcelona

2. Atletico Madrid dan Lazio sama-sama lolos

Daftar 10 Tim yang Lolos ke 16 Besar Liga Champions 2023/24Atletico Madrid vs Real Madrid. (ANTARA FOTO/REUTERS/Alvaro Medranda/Just Pictures/Sipa USA)

Dari Grup E, Atletico Madrid dan Lazio sukses memastikan langkah ke babak 16 besar. Lazio sukses mengalahkan Celtic dengan skor 2-0, dan itu membuat raihan poin mereka bertambah menjadi 10.

Sedangkan di laga lain, Atletico menang atas Feyenoord dengan skor 1-3. Kemenangan ini membuat poin mereka bertambah 11. Berkat torehan poin ini, Atletico dan Lazio sudah tak akan terkejar lagi oleh peserta grup yang lain.

3. Daftar tim yang sudah lolos ke babak 16 besar

Daftar 10 Tim yang Lolos ke 16 Besar Liga Champions 2023/24skysports.com

Berikut adalah daftar lengkap tim yang sudah lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2023/24. Masih ada sisa enam slot lagi yang bisa diperebutkan tim-tim di fase grup.

- Bayern Muenchen
- Real Madrid
- Real Sociedad
- Inter Milan
- Atletico Madrid
- Lazio
- Borussia Dortmund
- Manchester City
- RB Leipzig
- Barcelona

Baca Juga: Hasil Liga Champions: Dortmund dan Barcelona ke 16 Besar

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya