Daftar 14 Tim yang Sudah Lolos ke 16 Besar Liga Champions

Siapa saja tim yang sudah lolos?

Jakarta, IDN Times - Matchday pamungkas babak grup Liga Champions 2023/24 sudah dimulai pada Rabu (13/12/2023) dini hari WIB. Seiring dengan hal tersebut, ada beberapa tim yang memastikan diri lolos dari lubang jarum.

Khusus Manchester United, nasib mereka tidak bagus. Kekalahan dari Bayern Muenchen di laga terakhir, plus kemenangan yang diraih Copenhagen, menjadikan MU tidak melaju ke babak 16 besar, atau bahkan masuk ke Liga Europa.

MU memang bernasib tidak baik. Namun, ada beberapa tim yang berhasil menentukan nasibnya sendiri di laga terakhir grup Liga Champions 2023/24 ini. Itu menjadikan mereka sukses lolos ke babak 16 besar.

Baca Juga: Manchester United Pasrah Gak Lolos ke Fase Gugur Liga Champions

1. Napoli dan PSV pastikan diri lolos

Daftar 14 Tim yang Sudah Lolos ke 16 Besar Liga Championsfaisports.com

Nasib Napoli dan PSV sudah lebih jelas usai laga terakhir grup Liga Champions 2023/24 ini. Di Stadion Diego Armando Maradona, Napoli menang dengan skor 2-0 atas Sporting Braga. Di laga lain, PSV berhasil menahan imbang Arsenal 1-1 di Philips Stadium.

Kemenangan atas Braga membawa Napoli jadi runner-up grup menemani Real Madrid dari Grup C. Pun dengan PSV yang akhirnya bisa mengungguli Lens dan menemani Arsenal lolos ke babak 16 besar dari Grup B.

2. Copenhagen lolos dari lubang jarum

Daftar 14 Tim yang Sudah Lolos ke 16 Besar Liga ChampionsCopenhagen merayakan gol ke gawang Galatasaray di UCL 2013/2014. (uefa.com)

Kelolosan Copenhagen ke babak 16 besar bisa dibilang dramatis. Meski tak bisa dimungkiri mereka tertolong oleh kekalahan MU, laga lawan Galatasaray sempat berjalan berat bagi mereka.

Satu kartu merah yang mereka terima jelang akhir laga via Lukas Lerager sempat membuat laga berjalan berat bagi mereka. Namun, sosok yang sama juga jadi pencetak gol tunggal kemenangan Copenhagen di laga ini. Di akhir laga, mereka menang 1-0.

Kemenangan ini memastikan langkah Copenhagen ke fase gugur. Mereka menemani Bayern Muenchen sebagai wakil Grup A.

3. Daftar 14 tim yang sudah lolos ke fase gugur

Daftar 14 Tim yang Sudah Lolos ke 16 Besar Liga Championstrofi Liga Champions (sports404.com)

Berikut adalah daftar 14 tim yang sudah lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2023/24. Masih ada sisa dua slot lagi yang akan diperebutkan pada Kamis (14/12/2023) dini hari WIB.

Juara Grup: Bayern Muenchen, Arsenal, Real Madrid, Real Sociedad, Manchester City

Runner-up Grup: Copenhagen, PSV, Napoli, Inter Milan

Posisinya belum jelas tapi sudah lolos: Atletico Madrid, Lazio, Borussia Dortmund, Barcelona

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya