Daripada Beli Mbappe, MU Lebih Pilih Membeli Bintang Muda

Membeli Mbappe tak masuk dalam pikiran MU

Jakarta, IDN Times - Kylian Mbappe merupakan salah satu bintang kelas dunia. Menilik catatannya bersama Paris Saint-Germain (PSG) dan Timnas Prancis, tak ayal banyak yang ingin merekrutnya. Namun, Manchester United (MU) sedikit berbeda.

Pemilik MU yang baru, Sir Jim Ratcliffe, menegaskan bahwa Setan Merah tidak tertarik mendatangkan bintang sekelas Mbappe ke Old Trafford. Justru, dia ingin menempuh cara berbeda untuk memperkuat skuad MU.

1. Lebih memilih merekrut calon bintang baru

Daripada Beli Mbappe, MU Lebih Pilih Membeli Bintang MudaKylian Mbappe (instagram.com/k.mbappe)

Ratcliffe mengaku, daripada memboyong Mbappe, dia lebih memilih untuk merekrut bintang baru. Hal ini sama seperti di era Sir Alex Ferguson dulu, tatkala mereka merekrut Cristiano Ronaldo yang masih berstatus calon bintang.

"Saya lebih memilih menemukan Mbappe selanjutnya, daripada menghamburkan uang untuk mencoba membeli kesuksesan dengan cara membeli Mbappe saat ini," kata Ratcliffe, dilansir Sky Sports.

Baca Juga: Nasib Ten Hag di Manchester United Kini Bergantung Ratcliffe

2. Beli Mbappe dengan harga mahal bukan keputusan bijak

Daripada Beli Mbappe, MU Lebih Pilih Membeli Bintang MudaKylian Mbappe (instagram.com/k.mbappe)

Ratcliffe pun berujar, membeli Mbappe dengan harga mahal saat ini bukanlah keputusan yang bijak. Sebab, PSG selaku klub yang dia bela saat ini mematoknya dengan harga yang sangat mahal.

"Membeli Mbappe bukan keputusan yang bijak, kan? Semua juga tahu itu. Yang lebih menantang adalah menemukan Mbappe selanjutnya, (Jude) Bellingham selanjutnya, juga Roy Keane selanjutnya," kata Ratcliffe.

3. Mbappe bakal merapat ke Real Madrid

Daripada Beli Mbappe, MU Lebih Pilih Membeli Bintang MudaCalon striker real Madrid

Musim depan, Mbappe sudah dikabarkan bakal merapat ke Real Madrid, usai memutuskan tak memperpanjang kontrak dengan PSG. Meski begitu, ada biaya sebesar 150 juta euro yang tetap harus dibayar Madrid.

Sedangkan untuk MU sendiri, usai Ratcliffe memegang kendali di urusan sepak bola, belum menentukan siapa-siapa saja rekrutan pasti mereka musim depan. Namun, menilik perkataannya ini, merekrut Mbappe agaknya bukan jadi opsi.

Baca Juga: CEK FAKTA: Mbappe Sudah Tanda Tangan Kontrak di Real Madrid?

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya