Debut Kilat Syahrian Abimanyu di Newcastle Jets

Syahrian tampil dari bangku cadangan

Jakarta, IDN Times - Senin (5/4/2021) jadi hari yang spesial buat gelandang muda Indonesia, Syahrian Abimanyu. Akhirnya, eks pemain Sriwijaya FC dan Madura United ini mencatatkan debut bersama tim barunya, Newcastle Jets.

Syahrian dimasukkan oleh pelatih Jets, Craig Deans, dalam laga pekan 15 A-League lawan Western United di Stadion McDonald Jose. Di pertandingan itu, Syahrian mencicipi waktu bermain selama kurang lebih dua menit.

Baca Juga: [BREAKING] Syahrian Abimanyu Resmi Dipinjamkan ke Newcastle Jets

1. Syahrian tidak banyak beraksi di debutnya

Debut Kilat Syahrian Abimanyu di Newcastle Jetsinstagram.com/syahrian.abimanyu

Sayangnya, karena waktu tampil yang sedikit, Syahrian tidak banyak beraksi di laga perdananya ini. Dia hanya mencatatkan satu tembakan ke gawang, usai memanfaatkan umpan lambung hasil lemparan ke dalam.

Tembakan dari Syahrian ini juga tidak mengarah ke gawang. Arah tembakannya melenceng ke sisi kanan gawang Western United. Setelah itu, tidak ada kontribusi lagi yang diberikan Syahrian.

2. Jets kalah dari Western United

Debut Kilat Syahrian Abimanyu di Newcastle JetsInstagram.com/newcastlejetsfc

Tidak cuma itu, debut Syahrian bersama Jets juga berakhir pahit. Jets menderita kekalahan tipis 0-1. Akibat kekalahan ini, posisi Jets di klasemen sementara A-League makin terpuruk.

Saat ini, Jets masih bertengger di papan bawah klasemen. Mereka tidak beranjak dari posisi 11 klasemen sementara, dari 12 tim yang berlaga di A-League.

3. Syahrian tunjukkan perkembangan positif

Debut Kilat Syahrian Abimanyu di Newcastle JetsInstagram.com/syahrian.abimanyu

Deans mengungkapkan, selama berlatih bersama Jets, Syahrian menunjukkan perkembangan yang positif. Ke depannya, setelah debut ini, bukan tidak mungkin Syahrian akan masuk tim utama.

"Syahrian Abimanyu sudah berada di sini empat sampai lima minggu. Dia sering berlatih penuh dan peluangnya untuk bermain juga makin besar, meski mungkin kami akan memainkannya terlebih dahulu di bangku cadangan," ungkap Deans.

Baca Juga: Asnawi Mangkualam Gebrak K2 League, Jadi Penyerang Sayap

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya