Derby Milan dan Manchester Jadi Tontotan Seru Pekan Ini!

Milan dan Manchester membara akhir pekan ini

Jakarta, IDN Times - Liga top Eropa akan menyajikan dua partai besar akhir pekan ini. Ada dua derby yang sudah menanti, yakni Derby Manchester dan Derby Milan. United bertemu City, Inter bertemu dengan Milan.

Dua derby ini tentunya menambah semarak gelaran kompetisi liga top Eropa akhir pekan nanti. Nah, sekarang, mari kita telisik, seberapa jauh persiapan kedua tim, serta bagaimana catatan-catatan menarik yang menghiasi kedua tim.

1. City akan jadi ujian sempurna buat Ole Gunnar Solskjaer

Derby Milan dan Manchester Jadi Tontotan Seru Pekan Ini!Pemain Manchester United Anthony Martial berebut bola dengan pemain Manchester City Ruben Dias saat laga Liga Inggris di Etihad Stadium, Manchester, Inggris (7/3/2021). MU berhasil menundukkan Manchester City dengan skor 2-0 melalui gol Bruno Fernandes dan Luke Shaw. ANTARA FOTO/Pool via REUTERS/Peter Powell

Setelah kekalahan memalukan dari Liverpool, posisi manajer United, Ole Gunnar Solskjaer aman untuk sementara. Kemenangan atas Tottenham Hotspur, plus hasil imbang lawan Atalanta, setidaknya membuat posisi sosok asal Norwegia itu aman.

Akan tetapi, ujian bagi Solskjaer belum selesai. United akan berhadapan dengan City. Laga ini akan jadi ujian lain bagi Solskjaer. Apalagi, United juga masih belum konsisten sejauh ini. Dari enam laga terakhir, United hanya menang 2 kali. Sisanya, mereka imbang 2 kali dan kalah 2 kali.

Di sisi lain, City jauh lebih konsisten. Meski kalah 2 kali, mereka sukses menang 4 kali. Terbaru, mereka menang besar atas Club Brugge di Liga Champions. Meski kalah dari Crystal Palace, City menunjukkan bahwa dia masih punya potensi untuk menghentikan United.

Meski tengah inkonsisten, ada satu hal yang bisa United banggakan jelang laga nanti. Menilik rekor enam pertemuan terakhir kedua tim, United lebih unggul dari City dengan catatan tiga kemenangan. Memang, setiap kali menghadapi City, United acap memiliki kejutan yang bikin mata terbelalak.

Baca Juga: Jelang Derby Manchester, Berikut 5 Hal Menarik yang Wajib Kamu Tahu

2. Saatnya Milan memutus dominasi Inter

Derby Milan dan Manchester Jadi Tontotan Seru Pekan Ini!Pemain Inter Milan Romelu Lukaku terlibat perseteruan dengan pemain AC Milan Zlatan Ibrahimovic saat pertandingan perempat final Coppa Italia di Stadion San Siro, Milan, Rabu (27/1/2021) dini hari. Inter Milan memenangi pertandingan dengan skor 2-1 dan melaju ke semifinal. ANTARA FOTO/REUTERS/Daniele Mascolo

Di Italia, Inter Milan tengah mempersiapkan diri. Pasalnya, mereka bakal berhadapan dengan rival yang notabene satu kota dengan mereka, AC Milan. Pertemuan Inter dan Milan ini diprediksi akan berlangsung menarik.

Kedua tim tengah berada dalam tren yang bagus saat ini. Dalam empat laga terakhir di semua ajang, Milan dan Inter sama-sama tidak terkalahkan dengan catatan yang identik: 4 kali menang dan sekali imbang. Milan sekarang benar-benar harus diwaspadai oleh Inter.

Dalam enam pertemuan terakhir, Inter memang jauh lebih unggul dari Milan, dengan catatan lima kemenangan dan sekali kekalahan. Dominasi ini bahkan masih terasa hingga musim lalu, ketika Inter mampu dua kali menumbangkan Milan di Serie A dan Coppa Italia.

Kini, pada laga yang akan dihelat di San Siro tersebut, Milan punya kesempatan besar untuk membalas. Mereka juga sekarang memiliki kekuatan yang cukup untuk menghentikan dominasi Inter yang selama ini sulit mereka kalahkan.

3. Kapan laga ini akan dihelat?

Derby Milan dan Manchester Jadi Tontotan Seru Pekan Ini!Pemain Manchester United Bruno Fernandes mereyakan gol pertama pada laga Liga Inggris melawan Manchester City di Etihad Stadium, Manchester, Inggris (7/3/2021). MU berhasil menundukkan Manchester City dengan skor 2-0 melalui gol Bruno Fernandes dan Luke Shaw. ANTARA FOTO/Pool via REUTERS/Laurence Griffiths

Bagi kalian pecinta sepak bola Eropa, tidak perlu khawatir. Dua laga ini tidak akan dihelat bersamaan. United dan City akan mentas lebih dulu, baru kemudian dilanjutkan dengan laga Milan lawan Inter.

Setan Merah akan bersua dengan The Citizen di Old Trafford pada Sabtu (6/11/2021) malam, sedangkan Milan akan bertemu dengan Inter di San Siro pada Senin (8/11/2021) dini hari. Pada dua pertandingan itu, gairah suporter akan menyatu seiring makna yang melekat dalam derbi tersebut.

Baca Juga: 5 Fakta Tersingkirnya Manchester City oleh West Ham di Carabao Cup

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya