Dewa United Imbangi Arema FC Tanpa Gol!

Tak ada pemenang antara Arema dan Dewa United

Jakarta, IDN Times - Arema FC meraih hasil imbang dalam pekan 29 Liga 1 2022/23. Bersua Dewa United di Stadion PTIK, Jumat (10/3/2023), skuad berjuluk 'Singo Edan' itu bermain imbang 0-0.

Di babak pertama, Arema langsung menekan lini pertahanan Dewa United. Kendati kondisi lapangan sedikit becek selepas diguyur hujan deras, para pemain 'Singo Edan' mampu memgatur aliran bola dengan baik.

Namun, Dewa United memilih untuk tidak mengalah. Dengan kualitas yang ciamik, mereka balik menekan lini pertahanan Arema. Kualitas serangan balik yang dimiliki Karim Rossi dan kolega ini sangat ciamik sekaligus cepat.

Sayang, hingga pertengahan babak pertama, baik itu Arema maupun Dewa United urung mencetak gol. Pasalnya, lini pertahanan kedua tim sangat baik di laga ini. Mereka menerapkan pertahanan rapat yang sulit ditembus lawan.

Di kubu Arema, duet Dedik Setiawan dan Muhammad Rafli urung menembus pertahanan Dewa United. Di sisi lain, Rossi juga tidak mendapatkan dukungan yang pas untuk mencetak gol di babak pertama ini.

Kebuntuan kedua tim ini berlanjut hingga babak pertama tuntas. Paruh awal pun berakhir dengan skor 0-0 untuk kedua tim. Memasuki babak kedua, Dewa United dan Arema mulai melakukan beberapa perubahan.

Menggantikan Rossi yang cedera, Dewa United memasukkan Natanael Siringoringo. Tidak cuma itu, mereka juga memasukkan Majed Osman, Achmad Faris, dan Ramai Rumakiek.

Sedangkan Arema, mereka memasukkan Abel Camara, Ilham Udin Armaiyn, serta Gian Zola. Beberapa perubahan yang dilakukan kedua tim ini membuat intensitas permainan terjaga.

Di babak kedua ini, Dewa United lebih hidup. Aliran bola mereka, semenjak Osman masuk, mulai lebih terasa. Dewa United pun sukses memberikan beberapa ancaman yang lebih berbahaya dibandingkan babak pertama.

Di sisi lain, Arema justru mengalami kebuntuan di pertengahan babak kedua ini. Aliran bola mereka acap terhenti di area sepertiga akhir. Alhasil, sulit bagi mereka melepaskan sepakan terarah ke gawang Dewa United.

Insiden sempat terjadi di babak keduia ini. Penjaga gawang Dewa United, Deden Natshir, tangannya membentur tiang gawang. Sontak, dia langsung mendapatkan perawatan. Beruntung, kondisi Deden baik-baik saja.

Di sisa waktu babak kedua, Arema dan Dewa United masih berusaha mencari gol. Arema mulai mencoba skema-skema bola mati, sedangkan Dewa United masih mencoba lewat skema serangan balik.

Insiden kembali terjadi jelang laga tuntas. Renshi Yamaguchi beradu kepala dengan Ichsan Kurniawan. Kepalanya sempat berdarah, tetapi dia masih bisa melanjutkan permainan usai mendapatkan perawatan dari tim dokter Arema.

Hingga babak kedua berakhir, skor 0-0 untuk kedua tim masih bertahan. Tak ada pemenang antara Arema dan Dewa United di pertandingan ini.

Baca Juga: Arema FC Bidik Dewa United untuk Hindari dari Zona Degradasi

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya