Dewa United yang Mulai Goyah di Liga 1 2023/24

Dewa United urung menang dalam empat laga terakhir

Jakarta, IDN Times - Dewa United sempat menjadi tim yang menakutkan di awal Liga 1 musim 2023/24. Start mereka begitu impresif karena tidak tersentuh kekalahan dalam empat laga awal liga.

Egy Maulana Vikri dan kolega sempat membuat tim-tim macam Arema FC, PSM Makassar, hingga Persib Bandung, kesulitan. Mereka juga sempat jadi pemuncak klasemen sementara liga, selepas mengalahkan Persik Kediri di pekan keempat.

Akan tetapi, sekarang semua berubah. Dewa United mulai goyah.

1. Bermula dari kekalahan lawan Bali United

Dewa United yang Mulai Goyah di Liga 1 2023/24Dewa United di Liga 1 2023/24. (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)

Goyahnya Dewa United ini bermula dari kekalahan mereka di pekan lima lawan Bali United. Ketika itu, bertanding di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Dewa United kalah dengan skor 1-3.

Sebenarnya, Dewa United sempat unggul terlebih dahulu lewat gol Ricky Kambuaya di laga ini. Akan tetapi, tiga gol dari Bali United yang dicetak Jefferson, Ilija Spasojevic, dan Kadek Agung, membuat Dewa United kalah.

Dari segi permainan, lini pertahanan Dewa United pun jadi sorotan. Terlalu banyak lubang yang bisa dieksploitasi para pemain Bali United. Siapa sangka, kelemahan ini jadi awal dari petaka Dewa United.

Baca Juga: 5 Fakta Bali United Putus Rekor Tak Terkalahkan Dewa United

2. Tidak menang dalam tiga laga terakhir

Dewa United yang Mulai Goyah di Liga 1 2023/24Dewa United di ajang Liga 1 2023/24. (NTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

Selepas lawan Bali United, Dewa United melakoni tiga laga lanjutan di Liga 1 2023/24. Mereka bersua Persis Solo, Barito Putera, dan PSIS Semarang. Semua berakhir buruk bagi skuad berjuluk Tangsel Warriors tersebut.

Lawan Persis, mereka gagal menang dan hanya meraih hasil imbang 0-0. Lanjut melawan Barito Putera, mereka kalah dengan skor 1-2. Terbaru, dalam laga lawan PSIS Semarang, mereka kalah 1-4 meski berstatus sebagai tim kandang.

Lagi-lagi, masalah lini pertahanan menghantui Dewa United. Gali Freitas dengan mudah mengacak-ngacak pertahanan Dewa United, ditambah penyakit di laga lawan Bali United, yakni pertahanan berlubang, masih tampak.

3. Dewa United terjerembab

Dewa United yang Mulai Goyah di Liga 1 2023/24(Instagram.com/dewaunited)

Buntut dari rentetan hasil buruk ini, Dewa United pun terjerembab di klasemen sementara Liga 1 2023/24. Mereka terdepak dari posisi lima besar, turun ke peringkat sembilan dengan torehan 11 poin dari delapan laga.

Ke depan, perjalanan juga masih sulit bagi Dewa United. Mereka akan berhadapan dengan RANS Nusantara dan Persija Jakarta di dua laga Liga 1 2023/24 selanjutnya. RANS tengah naik, dan Persija juga tengah mengincar momen bangkit.

Akankah kegoyahan Dewa United di Liga 1 2023/24 berlanjut?

Baca Juga: PSIS Semarang Gilas Dewa United Skor 4-1, Gacor Abis!

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya