Di Barcelona, Joao Felix Temukan Sentuhannya Lagi

Felix bersinar bersama Barcelona

Jakarta, IDN Times - Masa-masa sulit pernah Joao Felix alami saat membela Atletico Madrid dan Chelsea. Kini, bersama Barcelona, penggawa asal Portugal itu menemukan sentuhannya kembali.

Felix tampil apik saat Barcelona menggasak Real Betis dalam laga pekan lima LaLiga 2023/24, Minggu (17/9/2023) dini hari WIB. Dia menyumbang satu dari lima gol kemenangan Barcelona di laga tersebut.

Tidak cuma menyumbang gol, Felix juga kontributif dalam serangan Barcelona. Seperti apa sumbangsih pemain yang kini berusia 23 tahun itu?

Baca Juga: 5 Pengguna Nomor Punggung 14 Barcelona sebelum Joao Felix

1. Felix kembali tidak cuma soal gol

Di Barcelona, Joao Felix Temukan Sentuhannya LagiJoao Cancelo (kanan) dan Joao Felix (kiri) (fcbarcelona.com)

Kontribusi Felix di laga lawan Betis ini tidak cuma soal gol. Dia turut berkontribusi dalam serangan yang dibangun Barcelona. Kombinasinya dengan Robert Lewandowski juga menjanjikan.

Dilansir Whoscored, Felix mencatatkan dua tembakan mengarah ke gawang, satu umpan kunci, dan dua upaya dribel sukses. Dia menjadi opsi baru bagi lini serang Barcelona, selepas kepergian Ousmane Dembele.

Baca Juga: Barcelona Intip Peluang Pinjam Jadon Sancho dari MU

2. Mudahnya Felix beradaptasi dengan Barcelona

Di Barcelona, Joao Felix Temukan Sentuhannya LagiJoao Felix bersama tim nasional Portugal. (goal.com)

Felix mengaku, senang bisa main dari awal lagi bersama Barcelona. Beradaptasi di Barcelona juga begitu mudah, lantaran para pemain Barcelona punya kualitas untuk menjalankan tugas masing-masing.

"Saya tahu bahwa main bersama Barcelona itu mudah, tetapi saya merasa luar biasa. Kemudian, kami juga bermain baik dan berada di posisi yang seharusnya. Begitulah cara kami menciptakan ruang dan gol," ujar Felix, dilansir Mundo Deportivo.

Baca Juga: 6 Pemain Portugal Terakhir di Barcelona, Ada Duo Joao!

3. Potensi Felix bersinar di Barcelona

Di Barcelona, Joao Felix Temukan Sentuhannya Lagiaksi Joao Felix ketika membela Portugal (daylimail.co.uk)

Bersama Atletico, Felix kesulitan beradaptasi, lantaran tim asuhan Diego Simeone itu menerapkan permainan bertahan. Felix dipaksa mengikuti etos kerja Atletico, dan dia tidak menyukai itu.

Nah, di Barcelona, Joao Felix berpotensi diberikan keleluasaan untuk menyerang oleh Xavi Hernandez. Kendatipun kelak tak jadi pilihan utama, dia bisa jadi pilihan baru di lini serang Blaugrana.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya