Disindir Bek Vietnam Banyak Pemain Naturalisasi, PSSI: Mereka Bingung

PSSI tanggapi santai sindiran bek Vietnam

Jakarta, IDN Times - Ketua Unum PSSI, Erick Thohir, menanggapi santai sindiran dari bek Vietnam, Do Duy Manh, mengenai banyaknya pemain naturalisasi di skuad Timnas Indonesia. Menurutnya, biarkan mereka pada kebingungannya.

"Mungkin mereka (Vietnam) bingung Indonesia di bawah kepemimpinan Erick Thohir makin bagus gitu," ujar Erick di Menara Danareksa, Kamis (14/3/2024), sembari diiringi oleh tawa.

1. Indonesia juga pernah bingung dengan Vietnam

Disindir Bek Vietnam Banyak Pemain Naturalisasi, PSSI: Mereka BingungInstagram @timnas.indonesia

Erick mengungkapkan, posisi kebingungan yang sekarang dialami Vietnam, sama seperti yang dialami Indonesia lima hingga enam tahun lalu. Di masa-masa itu, Indonesia dibuat bingung oleh kualitas yang dimiliki Vietnam.

"Sama ketika kita juga melihat Vietnam, mungkin lima sampai enam tahun lalu, bingung kita, kenapa mereka bagus," ujar Erick.

Baca Juga: STY Harus Bekuk Vietnam, Fasilitas dari PSSI Sudah Enak

2. Erick mewajarkan sikap Vietnam tersebut

Disindir Bek Vietnam Banyak Pemain Naturalisasi, PSSI: Mereka BingungKetua Umum PSSI, Erick Thohir saat menghadiri peluncuran PSSIxERSPO, Senin (22/1/2024). (IDN Times/Tino)

Lebih lanjut, Erick pun mewajarkan sikap bingung Vietnam ini. Pada akhirnya, itu hanya sekadar pergantian posisi dari Indonesia yang sempat bingung oleh Vietnam, sekarang Vietnam yang bingung oleh Indonesia.

"Ya ini tidak apa-apa. Sama-sama bingung, yang penting hasil nanti. Orang kita pernah bingung mereka bagus banget, kok tidak boleh mereka bingung juga melihat kita? Bergantian gitu," ujar Erick.

3. Vietnam sindir Indonesia yang penuh pemain naturalisasi

Disindir Bek Vietnam Banyak Pemain Naturalisasi, PSSI: Mereka BingungPotret Jordi Amat saat Timnas Indonesia melawan Vietnam, Jumat (19/1/2024). (Dok. PSSI).

Sebelumnya, bek Vietnam, Do Duy Manh, menyindir Timnas Indonesia yang punya banyak pemain naturalisasi di dalam skuad. Dia menyebut, Indonesia sudah seperti tim asal Belanda.

"Sebenarnya, sebelum itu Indonesia jadi tim yang sulit untuk dilawan. Mereka bermain sengit dan agresif. Sekarang mereka kembali melakukan naturalisasi. Kadang-kadang kami bercanda, mengatakan kami tidak tahu apakah kami akan bermain melawan tim Belanda atau Indonesia," ujar Duy Manh, dilansir situs resmi VFF.

Timnas Indonesia akan bersua Vietnam dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026. Pertemuan pertama akan dihelat di Jakarta, 21 Maret 2024, sedangkan pertemuan kedua digelar di Hanoi, 26 Maret 2024.

Baca Juga: Thom dan Ragnar Debut Bareng Timnas pada 26 Maret, Nathan Lebih Dulu

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya