Ditemani Suhu Dingin, Waketum PSSI Pantau Timnas U-17 di Jerman

Waketum PSSI salut dengan semangat Timnas U-17

Jakarta, IDN Times - Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali, memantau pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-17 di Jerman. Ditemani suhu dingin, dia semangat melihat anak-anak Timnas U-17 berlatih.

"Hari ini saya melihat langsung anak-anak Timnas U-17 berlatih. Ini adalah tim yang kita persiapkan untuk bertanding di Piala Dunia U-17 2023," ujar Zainudin langsung di Jerman, Senin (16/10/2023).

Baca Juga: Timnas U-17 Telan Kekalahan Ketiga dalam TC di Jerman

1. Suhu dingin tak menjadi halangan

Ditemani Suhu Dingin, Waketum PSSI Pantau Timnas U-17 di JermanWaketum PSSI pantau Timnas U-17. (Dok. PSSI)

Zainudin mengatakan, dia salut dengan perjuangan para pemain Timnas U-17 di Jerman. Di tengah cuaca dingin yang saat ini tengah membalut Jerman, Arkhan Kaka dan kolega tetap menjalani menu latihan dengan semangat.

"Saya lihat kondisi anak-anak dalam keadaan sehat. Semangat latihan mereka juga meningkat walaupun di bawah suhu 6 derajat ini mereka tetap semangat dan ada progres," ujar Zainudin.

Baca Juga: PSSI Siapkan Tiket Bundling Piala Dunia U-17 2023 dan Whoosh

2. PSSI akan terus memberikan dukungan

Ditemani Suhu Dingin, Waketum PSSI Pantau Timnas U-17 di JermanWaketum PSSI pantau Timnas U-17. (Dok. PSSI)

Zainudin berujar, PSSI akan terus memberikan dukungan kepada para pemain Timnas U-17 selama di Jerman. Dia pun memohon doa kepada masyarakat agar para pemain tampil apik di Piala Dunia U-17 2023 nanti.

"Kami dari PSSI tentu memberikan dukungan sepenuhnya, kepada coach Bima Sakti, Indra Sjafri, dan seluruh staf kepelatihan tim agar kelak Timnas U-17 bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia," kata Zainudin.

Baca Juga: 7 Pemain yang Pernah Cetak Hattrick untuk Timnas Indonesia

3. Timnas U-17 akan melakoni dua uji coba lagi

Ditemani Suhu Dingin, Waketum PSSI Pantau Timnas U-17 di JermanTimnas U-17 di Jerman. (Dok. PSSI)

Pelatih Timnas U-17, Bima Sakti, mengatakan, skuad Garuda Asia akan melakoni dua laga uji coba lagi di Jerman. Setelah dua laga itu, mereka akan pulang ke Indonesia pada 24 atau 25 Oktober 2023.

"Timnas U-17 akan menjalani dua kali lagi uji coba di Jerman pada tanggal 17 dan 20 Oktober. Setelah itu kita balik ke Indonesia untuk mempersiapkan tim jelang Piala Dunia U-17 2023, 10 November nanti," kata Bima.

Baca Juga: Marselino Absen di Leg Kedua Timnas Indonesia Lawan Brunei

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya