Doa dari Mohammed Rashid untuk Timnas Indonesia

Rashid berdoa Indonesia lolos Piala Asia 2023

Jakarta, IDN Times - Eks penggawa Persib, Mohammed Rashid, rupanya masih mengingat Indonesia, meski dia sudah tidak bermain lagi di Tanah Air. Terbaru, dia mengirimkan doa untuk Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia masih berlaga di Kualifikasi Piala Asia 2023. Pada Rabu (15/6/2022) dini hari, skuad Garuda akan bersua Nepal di Jaber Al Ahmed International Stadium. Kemenangan di laga ini akan membawa Indonesia ke Piala Asia 2023.

Rashid rupanya masih memantau perkembangan sepak bola di Tanah Air. Dia pun mengirim doa lewat unggahan di Instagram story-nya untuk para penggawa Garuda yang tengah bertarung di Kuwait.

Baca Juga: Filipina Dibantai, Jalan Timnas Indonesia ke Piala Asia 2023 Terbuka

1. Doa dari Rashid untuk Indonesia

Doa dari Mohammed Rashid untuk Timnas IndonesiaMarc Klok dan Mohammed Rashid bermain bagus saat Persib mengalahkan Barito Putera. (persib.co.id).

Dalam unggahannya itu, Rashid berdoa untuk Indonesia yang akan berlaga lawan Nepal. Sekaligus, dia juga mengucapkan terima kasih atas doa yang dilantunkan para fans Indonesia untuk Timnas Palestina, yang sudah lolos ke Piala Asia 2023.

"Juga, bagi rekan-rekan saya di Indonesia, terima kasih atas dukungannya dan sekarang, pekerjaan kami telah tuntas. Insha Allah, Indonesia juga akan lolos ke Piala Asia 2023," cuit Rashid.

Baca Juga: Shin: Timnas Indonesia Masih Bisa Lolos ke Piala Asia 2023

2. Rashid membawa Palestina lolos ke Piala Asia 2023

Doa dari Mohammed Rashid untuk Timnas IndonesiaMohammed Rashid (instagram.com/moerashid95)

Rashid sendiri jadi bagian dari tim Palestina yang sukses memastikan diri lolos ke Piala Asia 2023. Tergabung dalam Grup B bersama Filipina, Mongolia, dan Yaman, Palestina sukses merengkuh poin sempurna, yakni sembilan.

"Timnas Palestina melaju ke Piala Asia lagi, Alhamdulillah. Terima kasih kepada semua fans di seluruh dunia yang mendukung kami," tutur Rashid.

3. Indonesia punya peluang untuk lolos ke Piala Asia 2023

Doa dari Mohammed Rashid untuk Timnas IndonesiaTimnas Indonesia bersua Yordania. (Dok. PSSI)

Agar bisa lolos ke putaran final Piala Asia 2023, Indonesia minimal harus meraih kemenangan atas Nepal, berapa pun jumlahnya. Hal itu setidaknya membuat Indonesia bersaing dengan runner-up grup lain.

Meski kalah, Indonesia masih bisa lolos sebagai juara grup dan lolos langsung ke Piala Asia 2023. Namun, syaratnya cukup berat. Timnas Indonesia minimal harus menang atas Nepal dengan selisih empat gol.

Namun, di sisi lain, Kuwait harus bisa mengalahkan Yordania dengan selisih tidak lebih dari satu gol. Sebab, dengan begitu Indonesia unggul selisih gol atas dua tim langsung, yakni Yordania dan Kuwait, dan finis sebagai juara grup.

Di sisi lain, Indonesia juga bisa lolos sebagai runner-up terbaik, dan jalur ini lebih mudah dibandingkan dengan menjadi juara grup. Mereka hanya perlu bersaing dengan tim-tim lain di grup lain.

Namun tetap, ada syarat yang harus dipenuhi Indonesia. Agar lolos, mereka harus menang dengan minimal selisih satu gol, sedangkan Kuwait imbang atau kalah, lalu Malaysia dan Filipina imbang atau kalah di laga terakhir.

Jika imbang lawan Nepal, Timnas Indonesia juga tetap bisa lolos. Syaratnya, Kuwait imbang atau kalah lawan Yordania, sedangkan Malaysia kalah di laga terakhir. Intinya, kemenangan memang jadi harga mati bagi Garuda.

Topik:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya