DPRD DKI Jakarta Siap Bantu Persija Bermarkas di JIS

Persija masih ingin bermarkas di JIS

Jakarta, IDN Times - Sudah lama The Jakmania, fans Persija Jakarta, menginginkan tim kesayangan mereka bermarkas di Jakarta International Stadium (JIS). Ternyata, harapan ini didengar oleh DPRD DKI Jakarta.

Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi, berjanji mengupayakan Persija bermarkas di JIS. Dia akan berkomunikasi dengan Pj Gubernur Heru Budi Hartono mengenai kemungkinan tersebut.

"Insya Allah, saya berusaha untuk itu. Habis ini, saya akan bertemu Pak Gubernur. Apalagi, Pak Gubernur kan tadi memberi pernyataan juga untuk Persija di ultah ke-95," ujar Prasetyo di Cinepolis, Senayan Park, Selasa (28/11/2023).

1. DPRD upayakan Persija bermarkas di JIS

DPRD DKI Jakarta Siap Bantu Persija Bermarkas di JISKetua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Prasetyo juga menyatakan mau memusatkan aktivitas Persija di JIS. Maksudnya, selain menggunakan JIS sebagai kandang, nantinya manajemen Macan Kemayoran juga akan berkantor di sana.

"JIS ini, kami sudah ada kerja samanya dengan Pak Gubernur. Jadi, nanti Persija itu ada homebase dan kantornya di sana, supaya stadion itu bisa dipakai juga. Sayang juga kan stadion dengan nilai besar itu gak dipakai, Rp4,2 triliun itu kami bangun," kata Prasetyo.

Baca Juga: Persija Akui Alami Kesulitan Finansial

2. Upaya agar Persija punya markas internasional

DPRD DKI Jakarta Siap Bantu Persija Bermarkas di JISPresiden Persija, Mohamad Prapanca. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Prasetyo juga menyatakan Persija pindah ke JIS agar punya markas berstandar internasional. Kelak, jika mentas di event internasional, Persija punya kandang berskala internasional.

"Mudah-mudahan, ke depan Persija masuk ke JIS, bisa latihan di sana. Supaya mereka juga terbiasa, oh, lapangannya model begini. Jangan kayak lapangan-lapangan yang tidak internasional dipakai. Akhirnya, hasilnya juga tidak internasional," kata Prasetyo.

3. Potensi besar Persija bermarkas di JIS

DPRD DKI Jakarta Siap Bantu Persija Bermarkas di JISKondisi JIS jelang Piala Dunia U-17 2023. (IDN Times/Fauzan)

Keinginan Persija pindah ke JIS juga diutarakan oleh Presiden Persija, Mohamad Prapanca. Dia berharap, setelah Piala Dunia U-17 2023 tuntas, Persija bisa memakai JIS.

"Mudah-mudahan setelah Piala Dunia U-17 2023 selesai, nanti Persija bisa memakai JIS. Doakan agar di Februari nanti kita bisa main di sana," ujar Prapanca.

Namun, kemungkinan Persija menggunakan JIS pada Februari 2024 agaknya sulit terlaksana. Sebab, mereka tidak mendaftarkan stadion itu sebagai markas untuk Liga 1 2023/24. Kemungkinan, stadion ini baru bisa mereka pakai musim depan.

Baca Juga: JIS yang Lagi-lagi Tersandung Polemik

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya