Drama, Caicedo Pilih Chelsea Ketimbang Liverpool

Padahal, Brighton mau lepas Caicedo ke Liverpool

Jakarta, IDN Times - Sebuah drama dipertontonkan oleh Moises Caicedo. Meski mendapatkan tawaran besar dari Liverpool, penggawa Brighton and Hove Albion itu menolak. Caicedo lebih memilih gabung Chelsea, ketimbang Liverpool.

Dilansir Sky Sports, sejatinya tawaran Liverpool untuk Caicedo sebesar 111 juta poundsterling (setara Rp2,15 triliun) sudah diterima oleh Brighton. Semestinya pada Jumat (11/8/2023), dia terbang ke Liverpool untuk menjalani tes medis.

Namun, Caicedo memiliki keputusannya sendiri. Dia masih ingin membela Chelsea, klub yang juga menginginkannya sepanjang musim panas 2023.

1. Liverpool adalah penawar tertinggi

Drama, Caicedo Pilih Chelsea Ketimbang LiverpoolMoises Caicedo (premierleague.com)

Dengan mahar sebesar 111 juta poundsterling, Liverpool sejatinya adalah penawar tertinggi Caicedo hingga Jumat (11/8/2023) dini hari WIB. Hal itu pun sudah dikonfirmasi oleh manajer Tge Reds, Juergen Klopp.

"Kami (Liverpool dan Brighton) sudah sepakat soal biaya transfer Caicedo. Kami bukannya klub yang punya banyak uang, tetapi hal-hal semacam ini memang acap terjadi di bursa transfer musim panas," ujar Klopp.

Baca Juga: Liverpool Bakal Pecahkan Rekor Transfer Demi Petarung Brighton

2. Chelsea tidak menyerah dan siap menaikkan tawaran

Drama, Caicedo Pilih Chelsea Ketimbang LiverpoolMoises Caicedo (brightonandhovealbion.com)

Chelsea bukannya tidak mengajukan tawaran untuk Caicedo. Mereka sudah menyiapkan dana 100 juta euro sebagai mahar untuk merekrut Caicedo. Namun, uang mereka ini pun kalah dari Liverpool. Tetapi, mereka tidak menyerah.

Keinginan Caicedo untuk membela Chelsea akan jadi peluru yang digunakan untuk merekrutnya. Mereka juga dikabarkan akan memberikan tawaran yang lebih tinggi buat Caicedo, disertai kesepakatan pribadi.

3. Brighton sudah melupakan Caicedo

Drama, Caicedo Pilih Chelsea Ketimbang LiverpoolTwitter/OfficialBHAFC

Pada 2021, Brighton merekrut Caicedo dari Independiente del Valle dengan mahar 4,5 juta poundsterling saja. Jika kelak dia terjual entah ke Liverpool atau Chelsea, Brighton akan untung besar.

"Kami sudah melupakan Moises. Saya bangga dengan pemain di tim sekarang. Klub yang lebih besar bisa membeli pemain kami. Tapi, mereka tidak bisa membeli jiwa kami," ujar manajer Brighton, Roberto De Zerbi.

Mari kita saksikan pilihan Moises Caicedo. Apakah dia bersikukuh tetap ingin ke Chelsea, atau apakah luluh dan akhirnya menyeberang ke Liverpool, yang rela menggelontorkan duit besar untuknya?

Baca Juga: 4 Opsi Gelandang Liverpool jika Gagal Mendatangkan Romeo Lavia

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya