Drawing Semifinal Piala FA: Chelsea vs ManCity, MU Dapat Lawan Mudah

Babak semifinal Piala FA akan dihelat 20 atau 21 April

Jakarta, IDN Times - Piala FA 2023/24 sudah memasuki babak semifinal. Kini, sudah ada empat tim yang mengunci tiket di fase tersebut. Mereka adalah Manchester United (MU), Coventry City, Chelsea, dan Manchester City.

Undian semifinal pun tuntas terlaksana tak lama setelah laga MU lawan Liverpool. Dari hasil undian itu, The Blues dipastikan bersua ManCity, sementara MU bentrok dengan Coventry City.

1. Pertemuan Chelsea dan ManCity berlanjut lagi

Drawing Semifinal Piala FA: Chelsea vs ManCity, MU Dapat Lawan MudahSelebrasi Mykhailo Mudryk usai membobol gawang Newcastle, Rabu (20/12/2023). (Twitter/@ChelseaFC).

Musim ini, Chelsea dan ManCity sudah dua kali bertemu. Dua pertemuan itu berlangsung seru, dan dua-duanya berakhir dengan hasil imbang, yaitu 4-4 di Stamford Bridge serta 1-1 di Etihad Stadium.

Kini, keduanya bersua lagi di semifinal Piala FA. Pertemuan ini pun seolah menjadi momen penegas, siapa yang unggul di antara Chelsea dan ManCity musim ini.

Baca Juga: MU Rusak Mimpi Quadruple Liverpool

2. MU akan bersua tim kejutan bernama Coventry

Drawing Semifinal Piala FA: Chelsea vs ManCity, MU Dapat Lawan MudahCoventry City (ccfc.co.uk)

Sementara itu, di pertandingan lain, MU akan bersua Coventry City yang tampil mengejutkan di Piala FA musim ini. Coventry mampu lolos ke semifinal usai mengalahkan tim Premier League, Wolves, di perempat final.

Ini jadi kali pertama sejak 1987, Coventry kembali menginjakkan kaki di empat besar Piala FA. Uniknya lagi, pada 1987 silam, mereka juga pernah mengalahkan MU di Piala FA.

3. Jadwal semifinal Piala FA 2023/24

Drawing Semifinal Piala FA: Chelsea vs ManCity, MU Dapat Lawan MudahSelebrasi Rasmus Hojlund usai mencetak gol perdananya di Premier League, Rabu (27/12/2023). (premierleague.com).

Merunut jadwal, semifinal Piala FA 2023/24 akan dihelat pada 20 atau 21 April 2024. Babak semifinal bakal dihelat di Wembley, sama seperti venue laga final.

Akankah Coventry City menciptakan kejutan saat bersua MU? Akankah juga Chelsea mampu menghentikan dominasi Man City yang berstatus juara bertahan Piala FA musim lalu?

Baca Juga: Coventry City Kembali ke Semifinal Piala FA Setelah 37 Tahun

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya