Dugaan Match Fixing, Persik Lapor Satgas Anti Mafia Bola

Persik ingin jaga azas fair play

Jakarta, IDN Times - Persik Kediri tidak tinggal diam atas apa yang terjadi dalam laga pekan 31 Liga 1 2023/24 lawan Bhayangkara FC, Selasa (16/4/2024) malam WIB. Ada dugaan match fixing, dan mereka akan melaporkan itu ke Satgas Anti Mafia Bola.

"Persik memiliki visi untuk membawa klub ini berprestasi ke level Asia, sehingga manajemen pun akan berkomunikasi dan melaporkan (apa yang terjadi di laga lawan Bhayangkara FC) kepada Satgas Anti Mafia Bola," cuit pernyataan resmi klub.

1. Persik menepis isu melakukan match fixing

Dugaan Match Fixing, Persik Lapor Satgas Anti Mafia BolaBhayangkara FC lawan Persik di Liga 1. (ligaindonesiabaru.com)

Menyikapi hasil laga lawan Bhayangkara FC ini, Persik langsung mengeluarkan keterangan resmi. Mereka menepis isu match fixing yang beredar, dan menegaskan bahwa Persik menjunjung tinggi azas fair play dalam sepak bola.

"Persik merupakan klub sepak bola profesional yang menjunjung tinggi azas fair play, setiap tindakan yang mencoreng muruah sepak bola, tentu merupakan hal yang tak bisa diterima," cuit pernyataan resmi klub.

Baca Juga: Shin Tae Yong: Ini Komedi, Bukan Pertandingan Sepak Bola

2. Persik akan melakukan evaluasi

Dugaan Match Fixing, Persik Lapor Satgas Anti Mafia BolaPemain Persik Kediri saat melawan Bhayangkara Presisi FC. IDN Times/ istimewa

Terkait kekalahan dari Bhayangkara ini, manajemen Persik berujar bahwa mereka akan melakukan evaluasi. Mereka juga meminta maaf kepada para fans atas kekalahan besar ini.

"Selepas laga lawan Bhayangkara FC, manajemen Persik segera melakukan evaluasi bersama dengan jajaran pelatih, juga bersama seluruh pemain sampai Rabu (17/4/2024) dini hari. Evaluasi ini tidak akan berhenti," cuit pernyataan resmi klub.

3. Siap melakoni sisa laga Liga 1 2023/24

Dugaan Match Fixing, Persik Lapor Satgas Anti Mafia BolaPemain Persik Kediri saat melawan Bhayangkara Presisi FC. IDN Times/ istimewa

Akibat kekalahan dari Bhayangkara FC ini, jalan Persik menuju championship series kembali terjal. Mereka berselisih empat poin dari Madura United, yang menghuni posisi empat besar klasemen sementara Liga 1 2023/24.

"Terlepas dari apa yang terjadi, manajemen Persik Kediri memastikan agar para pemain berupaya lebih keras lagi, dan tentunya menjaga produktivitas di tiga laga sisa Liga 1 2023/24," cuit pernyataan resmi klub.

Baca Juga: Jangan Kora Live, Ini 9 Live Streaming Bola Legal

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya