Comscore Tracker

Dusan Vlahovic dan Para Judas Fiorentina yang Hijrah ke Juventus

Vlahovic segera merampungkan kepindahannya ke Juventus

Jakarta, IDN Times - Kabar mengejutkan datang dari Serie A. Penyerang Fiorentina yang tengah naik daun, Dusan Vlahovic, dikabarkan akan segera merapat ke Juventus. Berita ini jelas jadi tamparan tersendiri bagi para fans 'La Viola'.

Teraktual, manajemen Juventus dan Fiorentina sudah bertemu dan membahas detail kepindahan Vlahovic. Kedua pihak pun agaknya sudah setuju dengan proses transfer. Hijrahnya Vlahovic hanya tinggal menunggu waktu saja.

Ini bukan kali pertama Fiorentina melahirkan judas yang pada akhirnya membelot ke Juventus. Sebelumnya, ada beberapa pemain yang sempat jadi idaman di Fiorentina, tetapi ujung-ujungnya dia membelot ke 'Si Nyonya Tua'. Siapa saja mereka?

Baca Juga: Jika Dusan Vlahovic Sulit Didapat, 5 Penyerang Ini Dibidik Arsenal

1. Roberto Baggio

Dusan Vlahovic dan Para Judas Fiorentina yang Hijrah ke JuventusRoberto Baggio (planetfootball.com)

Transfer Roberto Baggio ke Jvuentus pada Mei 1990 adalah transfer yang sensasional nan kontroversial. Baggio, yang sudah kadung tumbuh jadi bintang Fiorentina, tiba-tiba saja dibajak oleh Juventus. Angka 12 juta euro jadi mahar yang dibayar Juventus untuk mendaratkan Baggio.

Para pendukung Fiorentina pun lantas mengungkapkan kemarahannya. Mereka merusak sarana-sarana umum di jalanan Fiorentina. Mereka juga merasa berkabung, apalagi setelah tahu bahwa Baggio tetap menunjukkan sinarnya bersama Juventus.

2. Federico Bernardeschi

Dusan Vlahovic dan Para Judas Fiorentina yang Hijrah ke Juventusinstagram.com/fedebernardeschi_latinoamerica/

Peristiwa Baggio masih melekat dalam ingatan fans. Sialnya, kejadian serupa terjadi lagi pada 2017. Lagi-lagi, talenta terbaik Fiorentina dibajak oleh Juventus. Dia adalah Federico Bernardeschi, pemain yang sudah tumbuh sejak di tim muda Fiorentina.

Namun, awan kelabu datang pada Juli 217. Bernardeschi menyeberang ke Juventus dengan mahar 40 juta euro. Sama seperti yang dialami Baggio, Bernardeschi tak lepas dari cercaan para fans Fiorentina. Kemarahan layaknya 1990 lalu menyeruak kembali.

Baca Juga: Mesin Gol Fiorentina Tetap Santai meski Diburu Arsenal 

3. Federico Chiesa

Dusan Vlahovic dan Para Judas Fiorentina yang Hijrah ke Juventusgoal.com

Kisah serupa juga dialami Federico Chiesa. Putra dari Enrico Chiesa ini tumbuh dan berkembang sedari muda bersama Fiorentina. Dia juga sempat jadi pemain kunci Fiorentina di Serie A. Namun, laiknya Baggio dan Bernardeschi, godaan datang baginya dari Juventus.

Alhasil, pada Oktober 2020, Juventus membajaknya dari Fiorentina dengan status pinjaman, senilai 10 juta euro. Saat ini, Chiesa masih berstatus pinjaman dan Juventus harus menebus 40 juta euro untuk mempermanenkannya. Chiesa pun dapat teror dari fans Fiorentina.

Jadi, sebelum Dusan Vlahovic, nyatanya banyak judas-judas Fiorentina yang membelot membela Juventus. Jangan heran juga, jika nantinya Vlahovic mendapatkan cercaan dari para fans Fiorentina.

Baca Juga: 5 Pencetak Gol Termuda Juventus dan Kabar Mereka Kini

Topic:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya