Eks Inter dan Juventus Jadi Pengundi Grup Piala Dunia U-17

Keduanya punya cerita di Piala Dunia U-17

Jakarta, IDN Times - FIFA mengonfirmasi eks Inter Milan dan Juventus, Julio Cesar dan Stephen Appiah, menjadi pengambil bola saat undian grup Piala U-17 2023. Keduanya ternyata memiliki cerita spesial di ajang ini.

Cesar dan Appiah adalah dua pemain yang pernah menorehkan catatan impresif di Piala Dunia U-17. Appiah  pernah juara turnamen ini pada 1995 bersama Ghana, dan di tahun yang sama, Cesar menjadi runner-up.

"Undian grup Piala Dunia U-17 akan dipimpin oleh Direktur Turnamen FIFA, Jaime Yarza. Mantan pemenang Piala Dunia U-17 1995, Stephen Appiah, dan runner-up Julio Cesar, akan menjadi pengambil bola dalam undian kali ini," ujar pernyataan resmi FIFA.

Total, ada 24 negara yang akan mengikuti Piala Dunia U-17 2023. Ke-24 negara ini nanti akan terbagi ke dalam enam grup, dan setiap grup terdiri dari empat negara.

Ke-24 negara ini juga terbagi dalam empat pot. Penentuan pot ini didasarkan kepada performa setiap negara dalam empat gelaran terakhir Piala Dunia U-17. Khusus Indonesia, dengan status sebagai tuan rumah, mereka masuk pot 1.

"Indonesia secara otomatis masuk ke pot 1 sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023. FIFA juga menjamin tak akan ada dua negara dari konfederasi sama dalam satu grup," lanjut pernyataan resmi FIFA.

Baca Juga: Undian Grup Piala Dunia U-17 di Markas FIFA, Indonesia Pot 1

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya