Erick Thohir Temui Timnas U-17, Beri Motivasi Jelang Piala Dunia U-17

Apa pesan Erick Thohir untuk Timnas U-17?

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum PSSI Erick Thohir menemui para pemain Timnas Indonesia U-17 yang baru saja pulang dari Jerman. Dia pun memberi motivasi kepada para pemain Timnas U-17 jelang Piala Dunia U-17 2023.

"Persiapan sudah dilakukan, segala ilmu yang didapat baik untuk kemampuan individu, maupun permainan secara tim nantinya dapat dipraktikkan saat Piala Dunia U-17 yang hanya tinggal hitungan hari," ujar Erick, dilansir situs resmi federasi.

1. Jangan terbebani dengan status tuan rumah

Erick Thohir Temui Timnas U-17, Beri Motivasi Jelang Piala Dunia U-17Timnas U-17 sudah di Indonesia. (Dok.PSSI)

Selain meminta untuk mengamalkan ilmu yang sudah didapat selama di Jerman, Erick juga berpesan agar para pemain tidak gentar dan merasa terbebani. Status sebagai tuan rumah tak boleh jadi tekanan bagi pemain.

"Jangan terbebani bermain di kandang sendiri. Terpenting keluarkan semua kemampuan terbaik yang dimiliki. Berjuang terus, siapa pun lawannya, jangan takut," kata Erick.

Baca Juga: Beberapa Evaluasi Timnas U-17 Selepas Jalani TC di Jerman

2. Timnas U-17 masih harus evaluasi

Erick Thohir Temui Timnas U-17, Beri Motivasi Jelang Piala Dunia U-17Timnas U-17 lawan Mainz di Jerman. (pssi.org)

Pelatih Timnas U-17, Bima Sakti, berkata bahwa salah satu kekurangan yang harus dievaluasi oleh skuad Garuda Asia adalah komunikasi dan koordinasi. Salah satu koordinasi itu terjadi saat bertahan dan menyerang.

"Komunikasi antar sesama pemain, kemudian koordinasi saat bertahan dan menyerang, hal tersebut kita komunikasikan juga ke pemain, kita juga sudah melihat video-video saat uji coba, evaluasi dari sana,” ujar Bima, dilansir situs resmi federasi.

Penggawa Timnas U-17, Iqbal Gwijangge, berujar permutasi posisi pemain juga harus dibenahi. Dia mencontohkan, pola serangan skuad Garuda Asia masih belum matang, terutama saat memasuki area sepertiga akhir.

"Kita masih harus matangkan lagi di attacking, final third dari tengah ke depan, attacking position juga kita harus tingkatkan lagi saat di Indonesia nanti, supaya lebih efektif dan efisien bermain bolanya,” ujar Iqbal.

3. Hasil laga-laga uji coba Timnas U-17 di Jerman

Erick Thohir Temui Timnas U-17, Beri Motivasi Jelang Piala Dunia U-17Timnas U-17 lawan Meerbusch. (Dok. PSSI)

Timnas U-17 tergabung di Grup A dalam Piala Dunia U-17 2023. Mereka akan menghadapi Ekuador, Maroko, dan Panama. Mereka akan memulai perjalanan pada 10 November 2023 melawan Ekuador di Gelora Bung Tomo.

Hasil laga uji coba TC Timnas U-17 di Jerman:

Indonesia U-17 2-3 FC Koln U-17

Indonesia U-17 1-1 SV Meppen U-17

Indonesia U-17 0-3 1. FSV Mainz 05 U-19

Indonesia U-17 0-3 Eintracht Frankfurt U-19

Indonesia U-17 2-1 VFL Osnabrück U-19

Indonesia U-17 1-0 SC Paderborn Youth U-17

Indonesia U-17 0-1 TSV Meerbusch U-17

Baca Juga: Timnas U-17 Diminta Jaga Kondisi Jelang Piala Dunia

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya