Erling Haaland Sensasional, 18 Hattrick di Usia 23 Tahun

Erling Haaland begitu ciamik

Jakarta, IDN Times - Sensasional mungkin adalah kata yang layak dialamatkan kepada bomber Manchester City, Erling Haaland. Baru-baru ini, dia menorehkan catatan baru di usianya yang terbilang masih muda.

Hattrick terbarunya hadir saat ManCity bersua Luton Town di babak kelima Piala FA 2023/24, Rabu (28/2/2024) dini hari WIB. Tidak cuma menorehkan trigol, total pria Norwegia itu membukukan lima gol di laga ini. Torehan lima gol ini membawa Haaland pada catatan baru.

1. Haaland torehkan 18 hattrick

Erling Haaland Sensasional, 18 Hattrick di Usia 23 TahunErling Haaland (premierleague.com)

Squawka mencatat, catatan hattrick di laga lawan Luton Town ini jadi hattrick ke-18 sepanjang karier dari delapan kompetisi profesional yang berbeda. Khusus di Piala FA, itu jadi hattrick keduanya di turnamen ini.

Rinciannya, Haaland mencetak lima hattrick di Premier League, tiga Bundesliga Austria dan Jerman, dua pada Piala FA dan Liga Champions, serta satu saat merumput di Liga Norwegia, OFB Cup, dan DFB Pokal. Jadi, khusus buat ManCity, Haaland sudah menorehkan delapan hattrick.

Baca Juga: ManCity Bisa Ciptakan Duet Maut Mbappe-Haaland

2. Cetak lima gol di Liga Champions dan Piala FA

Erling Haaland Sensasional, 18 Hattrick di Usia 23 TahunErling Haaland (premierleague.com)

Tidak cuma menorehkan 18 hattrick, Haaland juga menorehkan catatan lain di laga ini. Squawka mencatat, Haaland jadi pemain pertama yang berhasil menorehkan lima gol di satu laga Liga Champions dan Piala FA.

Torehan ini mencerminkan kualitas Haaland. Harus diingat juga, Haaland sukses meraih semua catatan itu saat masih 23 tahun.

3. Tetap produktif musim ini

Erling Haaland Sensasional, 18 Hattrick di Usia 23 TahunErling Haaland (twitter.com/ErlingHaaland)

Musim lalu, Haaland tampil tajam bersama ManCity. Tidak tanggung-tanggung, dia mencetak 52 gol dari 53 laga bersama The Citizens di semua ajang. Khusus di Premier League, dia mencetak 36 gol.

Musim ini, produktivitas Erling Haaland tetap terjaga bersama ManCity. Total, dia sudah mencetak 27 gol dari 30 laga bersama ManCity sejauh ini. Dia masih jadi mesin pencetak gol ulung bagi tim.

Baca Juga: Saat Haaland Tumpul Bareng ManCity, Disasi Bak John Terry

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya