Euro 2024 Berpotensi Banjir Big Match, Raksasa Adu Sikut

Euro 2024 berpeluang diisi lagi tim-tim besar

Jakarta, IDN Times - Kualifikasi Piala Eropa 2024 sudah memasuki babak akhir. Beberapa tim sudah memastikan tiket putaran final yang dihelat di Jerman.

Menariknya, semua tim yang sudah lolos berstatus raksasa dan beberapa lainnya berpotensi peluang lolos ke putaran final Piala Eropa 2024. Dengan gambaran itu, turnamen yang dihelat pada 14 Juni hingga 14 Juli 2024 itu berpotensi jadi panggung duel tim-tim besar.

1. Banyak tim kelas atas yang sudah lolos

Euro 2024 Berpotensi Banjir Big Match, Raksasa Adu SikutSelebrasi Aurelien Tchouameni saat membobol gawang Irlandia, Jumat (8/9/2023). (Twitter/@FrenchTeam).

Seiring dengan sisa laga Kualifikasi Piala Eropa 2024 yang menyisakan dua laga lagi, beberapa tim besar sudah mengunci tempat di putaran final. Ada Prancis dan Portugal, yang sudah dipastikan lolos menjadi penguasa Grup B dan J.

Selain keduanya, Belgia dan Spanyol juga sudah dipastikan lolos, setidaknya menjadi juara atau runner-up grup. Sisanya, ada beberapa tim medioker yang juga sudah memastikan tempat seperti Austria, Skotlandia, dan Turki.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-17 Mau Terapkan Gaya Eropa di Piala Dunia

2. Masih ada tim-tim besar yang berpeluang lolos

Euro 2024 Berpotensi Banjir Big Match, Raksasa Adu SikutInggris menghadapi Makedonia Utara di Kualifikasi Piala Eropa 2024. (uefa.com)

Selain Belgia, Prancis, Portugal, Spanyol, dan tuan rumah Jerman, ada beberapa tim besar lain yang juga menanti peluang lolos. Inggris dan Italia berpotensi lolos, kendati masih harus menghadapi bayang-bayang Ukraina.

Ada juga Kroasia yang masih bisa lolos, asal bisa mendepak Wales. Jangan lupakan juga Belanda yang tinggal butuh satu kemenangan lagi untuk memastikan tempat di putaran final Piala Eropa 2024. Masih ada tim-tim besar yang siap melaju.

3. Tetap ada tim-tim medioker yang menghiasi

Euro 2024 Berpotensi Banjir Big Match, Raksasa Adu SikutMaskot Piala Eropa 2024 Jerman yakni seekor beruang yang baru saja diperkenalkan kepada publik. (uefa.com)

Meski jadi panggung tim-tim besar, Piala Eropa 2024 juga tetap berpeluang dihiasi tim-tim medioker. Selain Turki, Skotlandia, dan Austria, ada juga Albania dan Republik Ceko yang bisa lolos ke Piala Eropa 2024, menggeser Polandia.

Selain itu, Serbia, Slovenia, Denmark, dan Swiss, juga masih memiliki peluang untuk lolos. Akan tetapi, sama seperti 2020 lalu, Piala Eropa 2024 tetap akan jadi panggung pertemuan tim-tim besar Eropa.

Baca Juga: 7 Tim Pastikan Diri Lolos ke Putaran Final Euro 2024

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya