Fakhri Husaini Nilai Timnas U-17 Main Ciamik, Layak Dapat Apresiasi

Timnas U-17 berkembang secara signifikan

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia U-17 berhasil mengemas dua angka sejauh ini di Piala Dunia U-17 2023. Mereka bermain imbang 1-1 saat melawan Panama dan Ekuador.

Hal ini menuai pendapat dari eks pelatih Timnas U-17 Fakhri Husaini. Dia mengapresiasi permainan Timnas U-17 di bawah asuhan Bima Sakti dalam Piala Dunia U-17 2023 ini.

Salah satu titik yang jadi tempat Fakhri memberikan pujian adalah lini pertahanan.

“Ini penampilan yang patut kita apresiasi ketika banyak kritik. Coach Bima sudah memberikan yang terbaik sampai sejauh ini. Penampilan timnas terutama pertahanan, sampai sejauh ini cukup baik,” ucap Fakhri di Surabaya, Selasa (14/11/2023).

1. Fakhri salut Timnas U-17 hanya kemasukan dua gol

Fakhri Husaini Nilai Timnas U-17 Main Ciamik, Layak Dapat ApresiasiTimnas U-17 lawan Panama di Piala Dunia U-17 2023. (Dok. LOC Piala Dunia U-17 2023)

Fakhri berkata, dia salut Timnas U-17 baru kebobolan dua gol sejauh ini di Piala Dunia U-17 2023. Padahal, Panama dan Ekuador bukanlah lawan yang enteng. Apalagi Ekuador yang berstatus sebagai peringkat kedua terbaik Copa America U-17.

“Kemasukan dua gol saja. Pertama lawan tim sekelas Ekuador kemudian menahan Panama tentu perjaungan pemain-pemain masa depan kita perlu diberi apresiasi. Perlu kita berikan semangat agar mereka bisa tumbuh berkembang,” ujar Fakhri.

Baca Juga: Pelatih Panama Dukung Timnas U-17 Lolos Fase Gugur Piala Dunia

2. Perkembangan Timnas U-17 begitu terasa

Fakhri Husaini Nilai Timnas U-17 Main Ciamik, Layak Dapat ApresiasiPemain Timnas Indonesia U-17, Welber Jardim saat berusaha meraih bola dalam duel melawan Ekuador dalam laga Grup A Piala Dunia U-17 2023. (IDN Times/Fauzan)

Fakhri menilai Timnas U-17 mengalami perkembangan siginfikan. Saat melawan Ekuador, Iqbal Gwijangge dan kolega sempat kewalahan. Namun, situasinya berbeda saat melawan Panama. Timnas U-17 mampu memberi tekanan kepada lawan.

“Penampilan lawan Panama itu jauh lebih impresif dibanding laga pertama lawan Ekuador. Saat melawan Ekuador, kita kalah jauh. Tapi, saat melawan Panama, saya melihat Bima memberi arahan agar keluar menyerang,” kata Fakhri.

3. Timnas U-17 sisakan laga lawan Maroko

Fakhri Husaini Nilai Timnas U-17 Main Ciamik, Layak Dapat ApresiasiTimnas U-17 lawan Panama di Piala Dunia U-17 2023. (Dok. LOC Piala Dunia U-17 2023)

Timnas U-17 masih akan melakoni laga terakhir Grup A menghadapi Maroko, Kamis (16/11/2023). Ini jadi penentuan terakhir kedua tim menembus fase gugur. Jika menang, peluang skuad Garuda Muda lolos ke 16 besar terbuka lebar.

“Yang jelas, kalau hanya bertahan, kita akan sulit menang. Hanya dengan menyerang, Timnas U-17 akan mencetak gol. Yang paling realistis, kalau mau lolos harus menang di pertadingan melawan Maroko,” ujar Fakhri.

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya