Frank Wormuth Bakal Bawa Metode Jerman ke Timnas U-17

Wormuth sudah saksikan langsung Timnas U-17

Jakarta, IDN Times - Pelatih Timnas U-17 Indonesia, Bima Sakti, sudah berdiskusi dengan pendamping asal Jerman, Frank Wormuth. Dari hasil diskusi itu, Bima mengungkapkan bahwa Wormuth akan membawa metode Jerman ke skuad Garuda Asia.

"Frank (Wormuth) bilang bahwa organisasi tim sudah bagus, kita sempat mengobrol, katanya dia mau lihat pemain kita kemampuannya, bagaimana tidak bisa dia bawa metode Jerman ke tim," kata Bima selepas Timnas U-17 lawan Barcelona, dilansir ANTARA.

1. Wormuth sudah tahu kelebihan para pemain Timnas U-17

Frank Wormuth Bakal Bawa Metode Jerman ke Timnas U-17Frank Wormuth di laga Timnas U-17 lawan Barcelona. (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)

Usai menyaksikan laga Timnas U-17 lawan Barcelona, Bima menyebut Wormuth sudah mengetahui kelebihan dari skuad Garuda Asia. Dia melihat, Arkhan Kaka dan kolega andal dalam melakulan serangan balik.

"Tadi dia (Frank Wormuth) bilang bahwa kita punya kelebihan dalam hal serangan balik, tinggal bagaimana dan siapa yang harus memimpin serangan tersebut," ujar Bima.

Baca Juga: Frank Wormuth Bakal Bekerja di Timnas U-17 dari Balik Layar

2. Bima sudah paham kekurangan pemain

Frank Wormuth Bakal Bawa Metode Jerman ke Timnas U-17Timnas U-17 lawan Barcelona. (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)

Lewat laga uji coba lawan Barcelona, Bima menyebut bahwa dia sudah tahu kekurangan dari para pemain Timnas U-17. Kekurangan-kekurangan ini akan dia diskusikan lebih lanjut dengan Wormuth untuk dibenahi.

"Ini laga perdana kita (lawan Barcelona) dan saya tujuannya mencoba semua pemain. Kami sudah koordinasi dengan Frank Wormuth, penting buat kita jadi kita lebih tahu dan paham bagaimana tim dan kekurangan kita," beber Bima.

3. Timnas U-17 akan bersua Kashima Antlers

Frank Wormuth Bakal Bawa Metode Jerman ke Timnas U-17Timnas U-17 lawan Barcelona. (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)

Setelah bersua Barcelona, Timnas U-17 masih akan melakoni satu laga uji coba lagi di Bali. Mereka akan bersua Kashima Antlers di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, pada Sabtu, 5 Agustus 2023. Di laga itu, Bima berencana mencoba beberapa pemain baru.

"Kita akan coba lagi pemain-pemain Timnas U-17 yang lain, karena informasinya lawan pemainnya bagus-bagus. Pokoknya kita di sini kerja maksimal, tak usah khawatir lawan siapa yang penting kita belajar," kata Bima.

Baca Juga: PSSI Tunjuk Frank Wormuth Jadi Konsultan Timnas U-17

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya