Frank Wormuth Datang Agustus, Magang 4 Bulan di Timnas U-17

Apa saja yang akan dilakukan Wormuth selama magang?

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan, Frank Wormuth akan segera datang ke Indonesia. Pendamping Timnas U-17 itu nantinya akan magang selama empat bulan, sebelum diangkat menjadi Direktur Teknik (Dirtek).

"Frank (Wormuth) empat bulan ini fokus ke Timnas U-17. Kalau sudah cocok baru akan jadi Dirtek setelah empat bulan. Harus adaptasi dulu, jangan sampai nanti Frank malah berantem dengan yang lain," ujar Erick di Menara Danareksa, Selasa (25/7/2023).

1. Wormuth akan datang Agustus

Frank Wormuth Datang Agustus, Magang 4 Bulan di Timnas U-17Frank Wormuth (YouTube.com/FC Groningen)

Erick juga menegaskan, Wormuth akan datang ke Indonesia pada Agustus 2023. Nantinya, dia akan beradaptasi sampai akhirnya mengerti karakter dan kondisi pemain tim U-17.

"Jadi coach Frank (Wormuth) akan hadir Agustus, lalu ada pendampingan seminggu hingga dua minggu di sini sampai dia mengerti karakter dan kondisi pemain, supatya waktu di Jerman kita tidak perlu ada adaptasi panjang lagi," kata Erick.

Baca Juga: PSSI Tunjuk Frank Wormuth Jadi Konsultan Timnas U-17

2. Wormuth akan siapkan segala keperluan TC Timnas U-17 di Jerman

Frank Wormuth Datang Agustus, Magang 4 Bulan di Timnas U-17Frank Wormuth (YouTube.com/FC Groningen)

Erick juga mengungkapkan, Wormuth nantinya akan mempersiapkan segala keperluan Timnas U-17 saat melakoni pemusatan latihan (TC) di Jerman. Dia akan mencarikan lawan, serta menganalisis peningkatan apa yang harus dilakukan Timnas U-17.

"Di sana dia (Wormuth) akan menyiapkan fasilitas, upgrading skill apa, lawan bertanding siapa yang cocok, ini yang coba dia lihat. Supaya di Jerman nanti kita efektif dalam latihan dan tak perlu adaptasi panjang," kata Erick.

3. Wormuth juga akan membentuk program untuk tim

Frank Wormuth Datang Agustus, Magang 4 Bulan di Timnas U-17Frank Wormuth (instagram.com/fcgroninge)

Selain menyediakan keperluan Timnas U-17 selama TC di Jerman, PSSI menyebut bahwa selama masa magang Dirtek ini, Wormuth akan menyusun program untuk Timnas U-17 agar bisa bersaing di Piala Dunia U-17 2023.

Frank Wormuth juga akan menyiapkan modul kepelatihan bagi Timnas U-17. Pun, fungsi pengawasan dan evaluasi yang dijalankan tim pelatih juga akan dilakukannya. Sekilas, memang pekerjaannya ini sudah setara Dirtek PSSI.

Baca Juga: Profil Frank Wormuth, Konsultan Timnas U-17 yang Ditunjuk PSSI

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya