Gagal Rekrut Jules Kounde, Chelsea Cari Alternatif Lain

Ada dua nama yang masuk radar Chelsea

Jakarta, IDN Times - Chelsea agaknya sudah menyerah dalam perburuan bek Sevilla, Jules Kounde. Sekarang, mereka dikabarkan tengah mencari alteratif bek tengah baru, untuk menggantikan kepergian beberapa pemain.

Chelsea sendiri kalah oleh Barcelona dalam perburuan Kounde. Bek asal Prancis itu rupanya lebih memilih untuk mendarat di Barcelona, dan dikabarkan sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan klub.

1. Kekalahan kedua Chelsea dari Barcelona

Gagal Rekrut Jules Kounde, Chelsea Cari Alternatif LainJules Kounde (skysports.com)

Dilansir Live Soccer TV, Tekel telak Barcelona kepada Chelsea di transfer musim panas 2022 ini bukan yang pertama. Sebelumnya, mereka juga kalah dalam perburuan Raphinha dari Leeds United.

Chelsea juga sejatinya meminati Raphinha untuk memperkuat lini serang. Namun, tak disangka, Barcelona menikung 'Si Biru' dan akhirnya berhasil mendaratkan eks pemain Sporting CP dan Rennes tersebut.

Baca Juga: 5 Fakta Andreas Christensen, Bek Chelsea yang Direkrut Barcelona

2. Presnel Kimpembe dan Milan Skriniar masuk opsi Chelsea

Gagal Rekrut Jules Kounde, Chelsea Cari Alternatif LainMilan Skriniar bersama Inter Milan (sempreinter.com)

Kini, Chelsea dikabarkan tengah mengarahkan pandangan mereka kepada Presnel Kimpembe. Bek Paris Saint-Germain (PSG) itu memang pernah bekerja sama dengan Thomas Tuchel semasa sosok asal Jerman itu menangani PSG.

Kimpembe masuk dalam radar Chelsea, lantaran dia memiliki kualitas yang dibutuhkan Tuchel. Selain bisa bermain sebagai bek tengah, ada satu atribut lain yang membuat penggawa Timnas Prancis itu diminati Tuchel.

Selain Kimpembe, Chelsea juga dikabarkan meminati bek Inter Milan, Milan Skriniar. Penggawa Timnas Slovakia itu juga memiliki kualitas yang tidak jauh berbeda dengan Kimpembe.

Baca Juga: Syarat Chelsea Agar Barcelona Bisa Gaet Cesar Azpilicueta, Apa Tuh?

3. Thomas Tuchel cari bek yang dominan kaki kiri

Gagal Rekrut Jules Kounde, Chelsea Cari Alternatif LainThomas Tuchel. (marca.com)

Dilansir Goal International, Tuchel mengaku bahwa dia mencari bek yang lihai menggunakan kaki kiri. Kepergian Antonio Ruediger membuatnya kehilangan bek dengan kualitas tersebut, meski baru saja merekrut Kalidou Koulibaly.

"Ini bukan cuma tentang membawa pemain ke tim baru saja. Kami harus membawa pemain yang berkualitas, dan bisa cocok dengan sistem permainan tim. Nah, sekarang, kami membutuhkan bek berkaki kiri," ujar Tuchel.

Ada nama Skriniar dan Kimpembe di atas meja bagi Chelsea. Nah, siapa yang akan mereka pilih? Atau, akan ada alternatif baru yang muncul bagi mereka kelak?

Topik:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya