Gelar Perdana Xavi, Kepercayaan Diri Barcelona

Barcelona mendapatkan gelar lagi

Jakarta, IDN Times - Setelah puasa gelar selama beberapa musim, Barcelona akhirnya mengangkat trofi juga musim ini. Kemenangan atas Real Madrid di final Piala Super Spanyol, Senin (16/1/2023) jadi momen Blaugrana kembali juara.

Bagi Xavi, gelar ini menghadirkan catatan tersendiri. Sedangkan bagi Barcelona secara keseluruhan, gelar ini jadi pelepas dahaga setelah tahun-tahun yang kering trofi, sekaligus berada di bawah-bawah bayang Real Madrid.

1. Gelar perdana Xavi sebagai manajer Barcelona

Gelar Perdana Xavi, Kepercayaan Diri BarcelonaManajer Barcelona, Xavi Hernandez. (twitter.com/FCBarcelona)

Semasa jadi pemain, Xavi sudah banyak menyumbangkan gelar bagi Barcelona. Delapan gelar LaLiga, enam gelar Piala Super Spanyol, hingga empat gelar Liga Champions jadi deretan trofi-trofi yang pernah Xavi berikan.

Kini, sebagai manajer Barcelona, Xavi kembali mempersembahkan gelar. Meski baru satu gelar Piala Super Spanyol, trofi ini pun jadi catatan spesial bagi dirinya dan Barcelona. Tutup botol yang lama tertutup akhirnya terbuka lagi.

Baca Juga: 3 Fakta dari Kesuksesan Barcelona Raih Piala Super Spanyol

2. Menghadirkan ketenangan tersendiri

Gelar Perdana Xavi, Kepercayaan Diri BarcelonaBarcelona lawan Real Madrid di pramusim. (ANTARA FOTO/REUTERS/Stephen R. Sylvanie-USA TODAY Sports)

Xavi berujar, gelar juara Piala Super Spanyol ini tidak cuma membuka tutup botol saja. Lebih jauh, gelar ini memberikan ketenangan, setelah tahun-tahun penuh dengan kritik dan juga minim kepercayaan diri.

"Gelar Piala Super Spanyol ini mendatangkan ketenangan pikiran dan kepercayaan diri, semata-mata karena para pemain bisa melihat apa yang sudah kami susun untuk mereka bisa berjalan," ujar Xavi, dilansir Sport.

3. Situasi positif mulai hadir di Barcelona

Gelar Perdana Xavi, Kepercayaan Diri BarcelonaBarcelona lawan Real Madrid di pramusim. (ANTARA FOTO/REUTERS/Stephen R. Sylvanie-USA TODAY Sports)

Dengan hadirnya gelar Piala Super Spanyol ini, selain ketenangan, situasi positif mulai hadir di Barcelona. Dia pun berharap, trofi ini jadi trofi awal Barcelona untuk ke depannya.

"Bagi Barcelona, trofi Piala Super Spanyol ini mendatangkan situasi positif bagi tim. Ke depannya, akan hadir beberapa trofi lain bagi kami," ujar Xavi.

Baca Juga: Duet Pedri-Gavi Bertaji di Laga Barcelona vs Real Madrid

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya