Georgia, Ukraina, dan Polandia Lengkapi Kuota Tim Euro 2024

Tim di putaran final Euro 2024 sudah lengkap

Intinya Sih...

  • Georgia, Ukraina, dan Polandia melengkapi kuota tim Euro 2024 setelah menang di final play-off.
  • Polandia mengalahkan Wales lewat adu penalti, sementara Ukraina dan Georgia juga sukses meraih kemenangan.

Jakarta, IDN Times - Kuota tim untuk gelaran Euro 2024 lengkap sudah. Georgia, Ukraina, dan Polandia melengkapi kuota tersebut berkat kemenangan di laga final play-off yang dihelat Rabu (27/3/2024) dini hari WIB.

Dengan begitu, beberapa anggota grup yang kurang pun jadi lengkap dengan kehadiran Polandia, Ukrania, dan Georgia ini. Siapa saja yang sukses mereka taklukkan di babak play-off?

Baca Juga: Bekuk Prancis, Jerman Yakinkan Diri Jelang Euro 2024

1. Polandia bekuk Wales di adu penalti

Georgia, Ukraina, dan Polandia Lengkapi Kuota Tim Euro 2024Robert Lewandowski. (Instagram.com/_rl9)

Bertempat di Cardiff City Stadium, Polandia bersua Wales selaku empunya stadion. Laga berlangsung ketat, karena Wales dan Polandia sama-sama punya kualitas mumpuni.

Akan tetapi, ketiadaan Gareth Bale di skuad Wales membuat situasi sulit bagi mereka. Kebuntuan pun terjadi sepanjang laga, bahkan hingga perpanjangan waktu, sehingga laga berlanjut ke babak adu penalti.

Di babak ini, Dan James gagal menjadi eksekutor penalti untuk Wales. Mereka pun kalah 4-5 dari Polandia, dan hasil ini membawa Robert Lewandowski dan kolega ke Euro 2024.

Baca Juga: Ini 5 Negara yang Bisa Jadi Kuda Hitam di Euro 2024

2. Georgia dan Ukraina juga lolos

Georgia, Ukraina, dan Polandia Lengkapi Kuota Tim Euro 2024Timnas Ukraina (uefa.com)

Sementara itu, di pertandingan lain Georgia dan Ukraina juga sukses meraih kemenangan di final play-off Euro 2024. Ukraina sukses melalui laga ketat lawan Islandia di Tarczynski Arena, dengan skor 2-1.

Sedangkan Georgia sukses menumbangkan Yunani lewat babak adu penalti. Sepanjang laga hingga babak perpanjangan waktu, kedua tim bermain imbang sampai akhirnya Georgia menang 4-2 di babak adu penalti.

3. Di grup mana saja Polandia, Ukraina, dan Georgia tergabung?

Georgia, Ukraina, dan Polandia Lengkapi Kuota Tim Euro 2024Artem Dovbyk saat berseragam Timnas Ukraina. (instagram.com/tema_dovbyk)

Di putaran final Euro 2024 nanti, Polandia, Ukraina, dan Georgia tergabung di grup berbeda-beda. Georgia tergabung di Grup F bersama Turki, Portugal, dan Republik Ceko. Grup yang lumayan berat.

Sedangkan Ukraina, mereka tergabung di Grup E bersama Belgia, Slovakia, dan Rumania. Polandia sendiri tergabung di Grup D bersama Belanda, Austria, dan Prancis, grup yang tak kalah beratnya dengan Georgia di Euro 2024 ini.

Topik:

  • Jujuk Ernawati

Berita Terkini Lainnya