Gestur Tak Pantas, Cristiano Ronaldo Dihukum Skors 1 Laga

Ronaldo kena hukuman gara-gara gestur tak pantas

Jakarta, IDN Times - Gestur tak pantas yang dikeluarkan Cristiano Ronaldo belum lama ini mendapat ganjarannya. Pemain berusia 39 tahun itu mendapatkan sanksi larangan bermain satu laga.

Dilansir Daily Mirror, hukuman ini diberikan oleh Komite Disiplin Federasi Sepak Bola Arab Saudi (SAFF). Tidak cuma dihukum larangan main satu laga, Ronaldo diwajibkan membayar denda sebanyak 10.000 riyal (setara Rp41,8 juta).

Baca Juga: Tanpa Ronaldo, Al Nassr Permalukan Messi Cs

1. Hukuman ini tak bisa dibanding

Gestur Tak Pantas, Cristiano Ronaldo Dihukum Skors 1 LagaInstagram

Dalam pernyataan resminya, SAFF menyebutkan hukuman ini merupakan hasil investigasi yang sudah dilakukan Komite Disiplin. Mereka juga memastikan bahwa Ronaldo tak bisa mengajukan banding atas hukuman ini.

Alhasil, Ronaldo pun harus absen dalam laga Liga Pro Arab Saudi selanjutnya. Pada Jumat (1/3/2024) dini hari WIB, dia tidak bisa turun gelanggang ketika Al Nassr berhadapan dengan Al Hazm.

Baca Juga: Pemain Al-Hilal Selebrasi Siu Ronaldo di Depan Messi

2. Ronaldo sempat membela diri

Gestur Tak Pantas, Cristiano Ronaldo Dihukum Skors 1 Lagapotret cristiano ronaldo (instagram.com/cristiano)

Sebelumnya, Ronaldo sempat melakukan pembelaan diri terkait gestur tidak pantasnya itu. Dia memastikan tidak ingin menyerang siapa pun dengan gestur tersebut. Dia juga menghormati budaya yang ada di klub dan Arab Saudi.

"Saya menghormati seluruh klub, dan gerakan lengan saya ini menandakan kekuatan dan kemenangan dan sama sekali tidak memalukan dan cabul. Di Eropa kami sudah biasa dengan hal itu," ucap Ronaldo, dilansir AS.

Baca Juga: Ronaldo Sindir Ligue 1: Kalah dari Saudi Pro League

3. Gestur tak pantas Ronaldo tuai kecaman

Gestur Tak Pantas, Cristiano Ronaldo Dihukum Skors 1 LagaCristiano Ronaldo (instagram.com/cristiano)

Gestur tak pantas Ronaldo ini muncul saat Al Nassr bersua Al Shabab akhir pekan lalu. Ketika itu, Ronaldo menempelkan tangannya ke telinga, lalu menggerak-gerakkan tangannya di depan kemaluannya.

Gestur ini jadi respons dari Cristiano Ronaldo atas olok-olok dari suporter Al Shabab yang menyebut-nyebut nama Lionel Messi. Siapa sangka, gestur yang hadir dari emosi seorang CR7 ini berbuah kecaman dari berbagai pihak, dan berbuah sanksi.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya