Girona Tertampar Fakta, Sadar Diri Belum Selevel Real Madrid

Girona masih berada di level Sociedad atau Bilbao

Jakarta, IDN Times - Musim ini, Girona sempat jadi buah bibir di LaLiga. Performa apik itu bahkan sempat mengantarkan mereka memuncaki klasemen sementara. Namun, sekarang mereka justru tertampar fakta.

Terbaru, dalam laga pekan 24 LaLiga 2023/24, Girona ditumbangkan Real Madrid dengan skor telak 0-4. Dari kekalahan ini juga, Girona tertampar kenyataan bahwa jalan menuju gelar LaLiga tidak semudah itu.

1. Kalah dari Madrid dua kali musim ini

Girona Tertampar Fakta, Sadar Diri Belum Selevel Real MadridAleix Garcia (instagram.com/aleixgarcia97)

Sepanjang LaLiga 2023/24, Girona kalah dua kali dari 24 laga yang sudah mereka lakoni. Uniknya, tim yang memberi mereka kekalahan ini sama, yaitu Real Madrid.

Tidak cuma menang pada pekan 24, Madrid juga sukses menumbangkan Girona pada pertemuan pertama mereka di LaLiga musim ini dengan skor 3-0. Kekalahan dari Madrid ini adalah tanda, bahwa kualitas Girona memang belum sebagus itu.

Baca Juga: 5 Pemain Girona dengan Kontribusi Gol Terbanyak per Januari 2024

2. Girona acap terpeleset

Girona Tertampar Fakta, Sadar Diri Belum Selevel Real MadridDaley Blind (instagram.com/gironafc)

Sepanjang musim ini, Girona juga rupanya acap terpeleset di momen-momen penting. Dibandingkan Madrid yang menjadi pemuncak klasemen, hasil imbang mereka lebih banyak, yakni lima kali.

Sebelum bersua Madrid, Girona sempat terpeleset usai bermain imbang 0-0 lawan Real Sociedad, sekaligus hasil imbang kedua mereka lawan Sociedad musim ini di liga. Almeria, Real Betis, dan Athletic Bilbao juga sukses menahan imbang Girona.

3. Pengakuan level yang belum sama dengan Madrid

Girona Tertampar Fakta, Sadar Diri Belum Selevel Real MadridGirona FC (instagram.com/gironafc)

Selepas kalah dari Madrid, manajer Girona, Michel, mengakui level timnya memang belum sama dengan Madrid. Dia pun tetap merendah terkait peluang juara di akhir musim nanti, menilik hasil lawan Madrid ini.

"Kami sadar bahwa level Girona itu masih Bilbao, Betis, Sociedad, atau Valencia. Kami belum selevel dengan tim-tim macam Real Madrid, Barcelona, atau Atletico Madrid," kata Michel.

Baca Juga: Mbappe Sudah Sepakat Terima Kontrak Real Madrid Musim Depan?

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya