Hal Positif dari Kekalahan Timnas U-17 Saat Uji Coba Perdana di Jerman

Timnas U-17 kalah lawan Meerbusch

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia U-17 memang meraih hasil kurang apik dalam laga uji coba perdana di Jerman lawan TSV Meerbusch, Rabu (27/9/2023) malam waktu setempat. Timnas U-17 kalah dengan skor tipis 0-1.

Meski kalah, pelatih Timnas U-17 Bima Sakti puas dengan cara main yang dipertontonkan oleh anak-anak asuhnya. Dia pun ingin agar ke depannya, Iqbal Gwijangge dan kolega tetap fokus untuk berproses, tanpa terpengaruh hasil dari uji coba.

"Pemain jangan down, jangan merenung. Ini semua proses yang harus dijalani. Pemain jangan terpengaruh dengan hasil ini, tatap ke depan. Jangan fokus ke hal yang lain, mereka harus tetap bergerak maju," ujar Bima dilansir situs resmi federasi.

Baca Juga: Lagu Bersama Garuda Temani Timnas U-17 di Piala Dunia U-17

1. Indonesia sempat merepotkan Meerbusch

Hal Positif dari Kekalahan Timnas U-17 Saat Uji Coba Perdana di JermanTimnas U-17 lawan Meerbusch. (Dok. PSSI)

Laga sejatinya berjalan sengit. Di babak pertama, Timnas U-17 sempat merepotkan Meerbusch lewat permainan cepat. Hasilnya, pada 10 menit pertama, sudah ada empat peluang yang diciptakan skuad Garuda Asia.

Tendangan bebas Zidan dan sundulan Arkhan Kaka sempat menjadi ancaman bagi Meerbusch. Namun, skuad Timnas U-17 gagal memanfaatkan peluang yang ada sehingga babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

2. Babak kedua, Indonesia mulai kerepotan

Hal Positif dari Kekalahan Timnas U-17 Saat Uji Coba Perdana di JermanTimnas U-17 mulai berlatih di Jerman. (dok. PSSI)

Memasuki babak kedua, Bima mengganti seluruh pemain. Di babak kedua, lawan mulai bermain lebih agresif. Pemain belakang Indonesia pun dibuat kerepotan oleh pergerakan apik para pemain Meerbusch.

Gol akhirnya tercipta bagi tim asal Jerman itu pada menit 42, melalui eksekusi penalti. Skor 1-0 untuk keunggulan TSV Meerbusch U-17, bertahan sampai laga tuntas. Timnas U-17 pun kalah.

3. Susunan pemain lawan Meerbusch

Hal Positif dari Kekalahan Timnas U-17 Saat Uji Coba Perdana di JermanTimnas U-17 lawan Meerbusch. (Dok. PSSI)

Selepas laga lawan Meerbusch ini, Timnas U-17 masih akan melakoni beberapa laga uji coba lagi sampai Oktober 2023 mendatang. Diperkirakan, mereka bakal bersua Borussia Dortmund U-17 atau Borussia Moenchengladbach U-17.

Berikut susunan pemain Timnas U-17 saat melawan Meerbusch:

Babak 1

Andrika (GK)
Ridzjar
Dzaky
Iqbal (C)
Habil
Afrisal
Ji Da Bin
Figo
Zidan
Reno
Kaka

Babak 2

Wiguna (GK)
Andre (C)
Ibra
Rio
Tonci
Hanif
Mouri
Ergun
Lotra
Nabil
Krisna

Baca Juga: Lini Depan Timnas U-17 Dipertajam di Jerman, Makin Garang?

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya