Harapan Timnas Indonesia Menang Lagi di Markas Vietnam

Performa positif Timnas diharapkan berlanjut

Jakarta, IDN Times - Pengamat sepak bola nasional, Akmal Marhali berharap Timnas Indonesia bisa meraih kemenangan lagi saat bersua Vietnam di Hanoi, 26 Maret 2024. Menurutnya, skuad Garuda sekarang lebih berkualitas.

"Ini catatan bagus hasil yang harus disyukuri, dua kali Timnas Indonesia mampu mengalahkan Vietnam dua kali secara beruntun. Walaupun dengan gol dari kesalahan lawan." kata Akmal kepada para jurnalis, Jumat (22/3/2024).

Baca Juga: Pujian ke Jay Idzes dan Sorotan Buat Striker Timnas Indonesia

1. Pembenahan dari sisi fisik

Harapan Timnas Indonesia Menang Lagi di Markas VietnamPotret Nathan Tjoe-A-On debut bersama Timnas Indonesia saat mengalahkan Vietnam 1-0 di SUGBK, Kamis (21/3/2024). (Dok. PSSI).

Agar meraih hasil maksimal di Vietnam, Akmal menyarankan pembenahan fisik dilakukan oleh Timnas Indonesia. Berdasarkan pengamatannya, para pemain yang mentas di Eropa tampak kedodoran secara fisik.

"Harus ada pembenahan dari sisi fisik, terutama para pemain yang main di Eropa seperti (Rafael) Struick, (Justin) Hubner, (Jay) Idzes, dan Nathan (Tjoe-A-On), mereka harus adaptasi dengan cuaca Asia yang panas. Mereka kedodoran secara fisik," kata Akmal.

Baca Juga: Senyum dan Jempol Jokowi saat Ditanya Jersey Baru Timnas Indonesia

2. Hadirnya Thom dan Ragnar akan menambah kekuatan Timnas

Harapan Timnas Indonesia Menang Lagi di Markas VietnamRagnar Oratmangoen saat hadiri media day Timnas Indonesia di Jakarta, Selasa (19/3/2024). (IDN Times/Tino).

Akmal juga mengungkapkan, hadirnya Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen di laga kedua nanti menambah kekuatan skuad Garuda. Mereka bisa mengisi kepingan kosong di Timnas, terutama di lini serang.

"Pada laga di Vietnam kita dapat dua tenaga baru pada diri Thom Haye dan Ragnar Oratmangun. Mereka sudah gabung semoga ini bisa jadi puzzle yang dibutuhkan Timnas Indonesia," ujar Akmal.

Baca Juga: Bekuk Vietnam, Indonesia Bisa Naik ke Peringkat 138 FIFA

3. Kemenangan lawan Vietnam membuka peluang Timnas

Harapan Timnas Indonesia Menang Lagi di Markas VietnamSelebrasi Egy Maulana Vikri saat jebol gawang Vietnam di SUGBK, Kamis (21/3/2024). (Dok. PSSI).

Dengan meraih kemenangan di markas Vietnam, Timnas Indonesia akan membuka peluang lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Saat ini, mereka bertengger di peringkat dua Grup F dengan torehan empat poin.

"Kemenangan di kandang Vietnam membuka membuka peluang kita lolos ke fase selanjutnya semakin besar. Dengan materi yang ada saat ini Timnas Indonesia sudah waktunya banyak prestasi," ucap Akmal.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya