Comscore Tracker

Hari Bersejarah Serie A: Juventus, Inter, Milan, dan Roma Kalah

Keempat tim itu kalah bersama di satu pekan

Jakarta, IDN Times - Kadang, kebetulan sejatinya adalah hal yang bisa direncanakan. Namun, tetap saja ada kebetulan yang sulit ditangkap nalar. Itu terjadi di pekan tujuh Serie A 2022/23. Juventus, Inter Milan, AC Milan, dan AS Roma, semuanya tumbang.

Keempat tim yang notabene sosok tradisional di Serie A itu tak berkutik menghadapi lawan-lawannya di pekan tujuh ini. Juventus tumbang oleh Monza. Inter kalah dari Udinese. Milan dibekuk Napoli. Roma tak berkutik lawan Atalanta.

1. Duo Milan sama-sama mereguk kekalahan

Hari Bersejarah Serie A: Juventus, Inter, Milan, dan Roma KalahAC Milan menang atas Inter Milan. (ANTARA FOTO/REUTERS/Daniele Mascolo)

Di pekan ketujuh ini, duo Milan sama-sama mereguk kekalahan. Bersua Udinese di Friuli, Inter tak berdaya menghadapi Roberto Pereyra dan kolega yang memang tengah berada dalam tren positif. Mereka kalah 1-3, sekaligus kalah efektif dari Udinese.

Di laga lain, Milan juga tumbang dari Napoli dengan cara yang tidak jauh beda. Kendati main aktif dan agresif sepanjang laga, Milan dibuat buntu oleh skuad asuhan Luciano Spalletti tersebut. Alhasil, Milan harus rela kalah dengan skor 1-2.

Baca Juga: 3 Catatan Unik dari Kemenangan AC Milan Atas Inter Milan

2. Juventus dan Roma sama-sama kalah tipis

Hari Bersejarah Serie A: Juventus, Inter, Milan, dan Roma KalahLaga Juventus vs AS Roma di Serie A. (ANTARA FOTO/REUTERS/Massimo Pinca)

Selain oleh duo Milan, kekalahan juga didapatkan Juventus dan AS Roma. Uniknya, dua tim ini menorehkan kekalahan dengan skor yang identik, yakni 0-1.

Bersua Monza di Stadio Brianteo, Juventus benar-benar dibuat mati kutu. Mereka tenggelam oleh permainan Monza yang dominan. Alih-alih bisa menekan balik, mereka justru banyak tertekan. Alhasil, Juventus kalah dengan skor 0-1.

Beda dengan Juventus, Roma sejatinya tampil apik saat bersua Atalanta. Namun, kebuntuan yang menghampiri mereka sepanjang laga membuat mereka kelimpungan. Akhirnya, Roma kalah dengan skor tipis 0-1 dari Atalanta.

3. Menjadi sebuah catatan sejarah tersendiri

Hari Bersejarah Serie A: Juventus, Inter, Milan, dan Roma KalahJuventus vs Torino. (ANTARA FOTO/REUTERS/Massimo Pinca/wsj)

Kekalahan bersama yang didapat Juventus, Inter, Milan, dan Roma di pekan tujuh Serie A 2022/23 ini jadi sebuah sejarah tersendiri. Untuk pertama kalinya sejak 13 Februari 1955 silam, keempat tim ini kalah secara bersama-sama di satu pekan.

Hasilnya, keempat tim ini pun terlempar dari empat besar klasemen sementara Serie A 2022/23. AC Milan bertengger di peringkat lima, AS Roma di peringkat enam, Inter Milan di peringkat tujuh, dan Juventus di peringkat delapan.

Baca Juga: Monza Curi Poin Penuh Atas Juventus

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya