Harry Maguire yang Sudah Terlupakan di Manchester United

Harry Maguire bagus, tapi bakal kesulitan

Jakarta, IDN Times - Harry Maguire sering jadi bahan pembicaraan dalam beberapa musim terakhir. Dia dianggap sebagai pemain tak berguna di Manchester United. Tapi, legenda MU Peter Schmeichel memiliki pandangan berbeda.

Menurut Schmeichel, Maguire adalah pemain yang luar biasa. Namun, dia juga mengakui, jika bertahan di MU, Maguire akan berada dalam kesulitan karena fokus dan perhatian mengarah kepadanya.

Baca Juga: Isi Teriakan Andre Onana ke Harry Maguire, Benar-benar Kesal

1. Maguire sebenarnya bertalenta sejak di Leicester City

Harry Maguire yang Sudah Terlupakan di Manchester UnitedHarry Maguire (goal.com)

Schmeichel memandang Maguire sebagai pemain bertalenta, apalagi ketika main bersama Leciseter City. Berbekal pandangannya itulah, dia turut memilih Maguire sebagai pemain terbaik di Timnas Inggris dalam Piala Dunia 2018.

"Saya dulu bertugas sebagai pengamat, mendapatkan tugas untuk memilih 11 pemain Inggris untuk Piala Dunia 2018. Saat itu, saya memilih Maguire masuk starting line up. Saya menjadi satu-satunya yang memilih dia," ujar Schmeichel dalam Media Rountable di Vidio.

2. Maguire memang bersinar di 2018

Harry Maguire yang Sudah Terlupakan di Manchester UnitedBek Inggris, Harry Maguire, saat berlaga melawan Iran (Twitter @HarryMaguire93)

Schmeichel menyatakan bukti Maguire bertalenta terlihat sepanjang Piala Dunia 2018. Bersama Harry Kane dan pemain lainnya, dia turut membawa Inggris ke semifinal Piala Dunia 2018. Dia pun jadi salah satu pemain terbaik di ajang itu.

"Soal Maguire, pemain luar biasa. Kita lihat di Piala Dunia 2018, Maguire selalu main dan mengantar timnya masuk semifinal. Dia salah satu pemain terbaik di sana," ujar Schmeichel.

Baca Juga: Polemik Omelan Andre Onana ke Maguire, Layak Gak Sih?

3. Maguire bagus, tapi...

Harry Maguire yang Sudah Terlupakan di Manchester UnitedBek Manchester United, Harry Maguire / Instagram @manchesterunited

Dengan semua segala klaim ini, Schmeichel tetap pada pandangannya, Maguire adalah pemain luar biasa. Namun, secara jujur, dia mewanti-wanti Maguire semuanya akan berjalan sulit baginya di MU.

Tekanan mental yang diterima bek 30 tahun tersebut, imbas dari perundungan di media sosial, bisa menjadi beban berat. Maguire pastnya akan terganggu dengan hal tersebut.

"Maguire adalah pemain yang bagus, tetapi saya pikir akan sulit baginya di masa depan bersama MU. Itu juga karena situasi di media sosial, ketika orang banyak menghujatnya. Itu menyedihkan, tetapi itu kenyataannya," kata Schmeichel.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya