Hasil Drawing Liga Champions: Debutan Terjebak di Grup Neraka

Manchester United satu grup dengan Bayern

Jakarta, IDN Times - Undian grup Liga Champions 2023/24 rampung terlaksana di Grimaldo Forum, Prancis, Kamis (31/8/2023) malam. Ada debutan yang langsung merasakan grup neraka di fase grup kali ini.

Tim-tim besar Eropa benar-benar terbagi rata dalam fase grup Liga Champions 2023/24 ini. Namun, perhatian harus kita berikan pada Grup F. Di sana, ada Paris Saint-Germain (PSG), Borussia Dortmund, AC Milan, dan Newcastle United.

Sandro Tonali akan langsung berhadapan lagi dengan mantan klubnya musim depan di Liga Champions. Tidak cuma itu, Newcastle juga berada di tengah gempuran tim-tim besar nan tradisional di kompetisi Liga Champions.

Grup yang juga tak kalah menarik adalah Grup C dan A. Ada Bayern dan Manchester United yang akan berduel di Grup A, begitu juga Napoli dan Real Madrid yang bertemu lagi di Grup C.

Para debutan juga harus melakoni grup yang berat. Klub asal Jerman, Union Berlin, sudah harus bersua Napoli dan Madrid di fase grup. Sedangkan Royal Antwerp, mereka juga bakal bersua Barcelona dan Porto.

Laga fase grup Liga Champions 2023/24 akan dimulai pada 19 dan 20 September 2023 mendatang. Laga final akan dihelat pada 1 Juni 2024, kini mengambil tempat di Wembley Stadium, Inggris.

Berikut hasil lengkap undian grup Liga Champions 2023/24

Grup A: Bayern Muenchen, Manchester United, FC Kopenhagen, Galatasaray
Grup B: Sevilla, Arsenal, PSV, Lens
Grup C: Napoli, Real Madrid, Sporting Braga, Union Berlin
Grup D: Benfica, Inter Milan, Red Bull Salzburg, Real Sociedad
Grup E: Feyenoord, Atletico Madrid, Lazio, Celtic FC
Grup F: PSG, Borussia Dortmund, AC Milan, Newcastle United
Grup G: Manchester City, RB Leipzig, FK Crvena zvezda, Young Boys
Grup H: Barcelona, Porto, Shakhtar Donetsk, Royal Antwerp

Baca Juga: Arab Saudi Minta Wild Card ke Liga Champions Eropa

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya